YouTube Uji Coba Fitur Penangkal Hoaks, Mirip Punya X Twitter

Bopelnews-YouTube Uji Coba Fitur Penangkal Hoaks, Mirip Punya X Twitter

Fitur ini pertama kali di umumkan oleh induk YouTube, Google pada Juni lalu. Kini, fitur tersebut di gelontorkan lebih luas, meskipun baru pengguna di wilayah Amerika Serikat saja yang bisa menjajalnya. Fitur Community Notes itu juga baru tersedia di perangkat mobile.

Pengguna bisa menambahkan konteks atau informasi tambahan ke suatu video, dengan menekan tombol “Add Note” yang terletak di bawah video.

Terkait informasi tambahan ini, YouTube menyarankan pengguna untuk menggunakan bahasa yang mudah di​ pahami .Nantinya catatan alias Notes yang di buat pengguna akan di tinjau (review) oleh pengguna lainnya yang tergabung dalam program Notes YouTube.

Sekelompok pengguna itu bakal menentukan apakah catatan tersebut benar-benar membantu penonton lainnya atau tidak​.Pertimbangkan riwayat penilaian setiap pengguna itu. Jika pengguna dengan riwayat penilaian berbeda itu setuju bahwa Notes ini bermanfaat, sistem YouTube cenderung akan menerbitkan catatan tersebut. Catatan ini akan di tampilkan di video YouTube yang bersangkutan, tepatnya di bawah judul video dan di atas nama kanal YouTube.

Tampilkan Pos

Pengguna yang mengajukan Notes juga bakal mendapatkan notifikasi bahwa catatannya itu sudah di sematkan di video. Nama pengguna tersebut akan di sembunyikan. Tampilan fitur ini bisa di lihat dalam posting X yang di unggah oleh pengguna bernama Ian Zelbo.

Share it:

Bolapelangi Login

Bolapelangi Login

BOLAPELANGI menghadirkan permainan digital terpopuler INDONESIA, Dan rasakan sensasi kemenangan terbaik, Daftar dan Login Agen BOLA PELANGI sekarang. https://shortq.link/bolapelangi

Related Post

Tinggalkan komentar