Xabi Alonso Masuk Daftar Calon Pelatih MU

Xabi Alonso Masuk Daftar Calon Pelatih MU
Xabi Alonso Masuk Daftar Calon Pelatih MU

Bopelnews  Xabi Alonso Masuk Daftar Calon Pelatih MU

Pelatih Bayer Leverkusen, Xabi Alonso, kini menjadi salah satu nama yang di pertimbangkan sebagai pengganti Erik ten Hag di Manchester United (MU). Bagaimana tanggapan Alonso mengenai isu ini?

Masa depan Erik ten Hag di Old Trafford kembali menjadi perhatian setelah MU mengalami awal musim terburuk dalam sejarah Premier League. Setan Merah tidak berhasil meraih kemenangan dalam lima pertandingan terakhir, dengan hasil imbang 0-0 saat bertandang ke Aston Villa.

Kinerja MU tidak menunjukkan bahwa Ten Hag dapat memperbaiki keadaan. Banyak yang berpendapat bahwa posisinya kini terancam.

Beberapa nama lain juga muncul sebagai calon pengganti Erik ten Hag, termasuk Thomas Tuchel, Gareth Southgate, dan Simone Inzaghi.

Media Spanyol juga menyebut Xabi Alonso sebagai salah satu kandidat. Mantan pemain Liverpool ini sebelumnya di hubungkan dengan Liverpool dan Bayern Munchen setelah sukses membawa Bayer Leverkusen meraih gelar Bundesliga musim lalu.

Kesetiaan Terhadap Liverpool

Namun, Alonso memiliki ikatan yang kuat dengan Liverpool. Ia telah tampil dalam 210 pertandingan bersama The Reds dan berhasil meraih trofi Liga Champions pada tahun 2005.

Melihat komentarnya saat kunjungan terakhir ke Anfield, tampaknya Alonso tidak memiliki niat untuk bergabung dengan Manchester United.

“Sekali The Red, selalu The Red,” ungkap Alonso di situs resmi Liverpool pada tahun 2022 saat menghadiri acara amal.

“Di mana pun Anda berada di dunia, para penggemar Liverpool selalu mengingat Anda dan membuat Anda merasa dekat dengan klub. Itulah yang terbaik tentang Liverpool,” tambahnya.

Isu Mengenai Nasib Erik ten Hag

Saat ini, Manchester United terpuruk di peringkat ke-14 Premier League setelah menyelesaikan tujuh pertandingan, dengan hanya satu kemenangan yang di raih.

Setelah melihat tim asuhan Erik ten Hag bermain imbang di Villa Park, para petinggi MU berkumpul di Manchester keesokan harinya. Sehari setelahnya, mereka juga mengadakan pertemuan di London, di mana di kabarkan Joel Glazer (pemilik MU) turut hadir.

Menurut ESPN, terdapat kesepakatan di kalangan petinggi Manchester United bahwa mereka tidak akan mempertimbangkan untuk memecat Ten Hag. Hal ini di sebabkan oleh fakta bahwa mereka telah mengeluarkan dana sebesar 200 juta pounds untuk belanja pemain pada musim panas 2024.

Xabi Alonso Masuk Daftar Calon Pelatih MU

Share it:

Bolapelangi Login

Bolapelangi Login

BOLAPELANGI menghadirkan permainan digital terpopuler INDONESIA, Dan rasakan sensasi kemenangan terbaik, Daftar dan Login Agen BOLA PELANGI sekarang. https://shortq.link/bolapelangi

Related Post

Tinggalkan komentar