Wisata di Malang, Keindahan Pantai Teluk Asmara

Bopelnews – Wisata di Malang, Keindahan Pantai Teluk Asmara

Keberadaan jalur lingkar selatan (JLS) Kabupaten Malang, sangat menunjang dalam pertumbuhan ekonomi terutama di daerah tersebut. Ada sektor pertanian dan perkebunan, pertambangan, perikanan, dan terutama sektor pariwisata. Potensi pariwisata sangat melimpah. Terutama pantainya. Ada belasan pantai di sepanjang jalur tersebut. Masing-masing pantai mempunyai ciri khas dan menawarkan keindahannya masing-masing. Salah satu pantai yang tidak boleh di lewatkan bagi penjelajah wisata, terutama wisata pantai, yakni Pantai Teluk Asmara.

Di pantai tersebut Wisata di Malang, rasa lelah karena perjalanan yang membutuhkan waktu tempuh berjam-berjam akhirnya terobati dengan pemandangan pantai.Pengunjung di suguhi keindahan air laut yang bersih, dengan ombak yang tidak tinggi, tenang.

Di tengah laut, ada pemandangan berupa teluk-teluk, mirip teluk-teluk di Pantai Raja Ampat, Papua Barat. Pantai tersebut betul-betul masih “perawan”. Tidak banyak polesan fasilitas untuk dapat mengundang wisatawan.

Gazebo-gazebo di bangun sederhana, begitu juga tempat toilet. Tempat camping belum di atur ketat, berbaur dengan pengunjung yang datang. Rumah makan yang ada juga tersedia sederhana, begitu juga homestay-nya. Jangan berharap ada hotel, meski hanya hotel bintang 3. Untuk mencapai pantai tersebut, juga butuh perjuangan dengan effort. Jalan menuju JLS kebanyakan jalan desa dengan lebar terbatas. Bisa lewat Bantur, Gedangan, dan Sumbermanjing Wetan. Selain ruas yang sempit, ada beberapa ruas jalan yang berupa jalan makadam.

Beberapa ruas jalan lewat Bantur, ada yang masih berupa jalan bebatuan. Saya sarankan jangan menggunakan jalur tersebut,” kata Gibran Sr., salah satu wisatawan asal Kab. Malang. Namun segala jerih payah menuju JLS itu akhirnya terbayar. Saat tiba di Pantai Teluk Asmara, dahaga wisatawan menikmati keindahan panitia terlunasi. “Tidak salah pantai ini di namakan Pantai Teluk Asmara. Saya benar-benar jatuh cinta dengan pantai ini,” kata Aim Hafidz warga Lawang, Kab. Malang, yang baru kali pertama berwisata ke pantai tersebut.

Share it:

Tags

Berita
Bolapelangi Login

Bolapelangi Login

BOLAPELANGI menghadirkan permainan digital terpopuler INDONESIA, Dan rasakan sensasi kemenangan terbaik, Daftar dan Login Agen BOLA PELANGI sekarang. https://shortq.link/bolapelangi

Related Post

Tinggalkan komentar