Wisata 2 Hari 1 Malam di Belitung, Bisa ke Pantai Tanjung Kelayang

Bopelnews – Wisata 2 Hari 1 Malam di Belitung, Bisa ke Pantai Tanjung Kelayang

Jika ingin liburan singkat dengan durasi dua hari satu malam, kamu bisa ke Belitung, Kepulauan Bangka Belitung. Di Belitung, kamu bisa menghabiskan waktu di pantai, serta menyantap makanan dan camilan setempat. Jangan lupa beli oleh-oleh untuk dibawa pulang ke kampung halaman.

Berikut rekomendasi itinerary (rencana perjalanan) dua hari satu malam ke Belitung.

Hari pertama Wisata 2 Hari 1

Jika dari Jakarta, kamu bisa mengambil penerbangan sekitar pukul 08.00 WIB-09.00 WIB. Penerbangan akan berdurasi sekitar 70 menit dengan tujuan Bandara HS Hanandjoeddin, Tanjung Pandan.

Bersantap di Pantai Tanjung Kelayang

Dari bandara, kamu bisa langsung ke Pantai Tanjung Kelayang.Durasi perjalanannya kira-kira 30 menit perjalanan menggunakan minibus, dengan tarif sewa harian termasuk sopir seharga mulai Rp 600.000. Setibanya di Pantai Tanjung Kelayang, kamu sudah bisa menikmati suasana pantai khas Belitung sembari bersantap siang. Ada berbagai makanan khas daerah, seperti ikan kuah kuning atau gangan, mie belitung, dan aneka hidangan seafood (hasil tangkapan laut).Pantai Tanjung Kelayang terbagi menjadi dua lokasi yakni pantai yang di kelola pemerintah daerah, serta yang di kelola swasta dengan restoran.Kamu bisa berkonsultasi dengan sopir atau pemandu wisata untuk menentukan masuk pantai dari titik yang mana.

Jelajah Pulau Lengkuas dan Pulau Kelayang

Setelah santap siang, kamu bisa memilih kapal motor di Pantai Tanjung Kelayang untuk menuju pulau-pulau terdekat sekaligus mengunjungi spot menyelam. Tarif kapal mulai dari Rp 800.000 dan bisa mengangkut rombongan sebanyak 15 orang.Sementara itu, bagi yang datang pe orangan atau keluarga kecil bisa menawar harga di lokasi dengan pengelola kapal.Kapal-kapal yang tersedia di pantai sudah di lengkapi peralatan standar keselamatan, seperti life jackets dan peralatan selam/snorkeling. Pulau yang bisa di kunjungi dari Pantai Tanjung Kelayang, salahsatunya Pulau Lengkuas dengan menara mercusuar yang khas dan menjadi salah satu icon pariwisata Belitung. Kemudian ada Pulau Kelayang yang juga menyajikan pemandangan alam yang indah, serta bebatuan granit yang berjejer seolah menjadi pagar yang melingkari laut Belitung. Perjalanan ke pulau-pulau sekaligus menyelam melihat terumbu karang dan berbagai ikan hias di dalamnya akan menghabiskan waktu sekitar tiga jam. Menjelang petang anda sudah bisa kembali ke Pantai Tanjung Kelayang dan melanjutkan perjalanan ke penginapan.

Share it:

Tags

Berita
Bolapelangi Login

Bolapelangi Login

BOLAPELANGI menghadirkan permainan digital terpopuler INDONESIA, Dan rasakan sensasi kemenangan terbaik, Daftar dan Login Agen BOLA PELANGI sekarang. https://shortq.link/bolapelangi

Related Post

Tinggalkan komentar