Wanita Australia Terjepit di Celah Batu Gegara Ambil Ponsel Jatuh

Bopelnews – Wanita Australia Terjepit di Celah Batu Gegara Ambil Ponsel Jatuh

Kejadian mengerikan di alami seorang wanita di Hunter Valley, Australia, pada 12 Oktober lalu, ketika dia sedang mencoba mengambil ponselnya yang jatuh. Wanita itu malah terjepit di celah batu.
Wanita yang tidak di sebutkan namanya itu hendak mengambil ponsel yang terjatuh di antara bebatuan, tapi ia malah terjebak dalam posisi terbalik dengan kaki di atas dan kepala di bawah.

Parahnya, dia terjepit di celah batu dalam posisi terbalik seperti itu selama tujuh jam, sebelum akhirnya berhasil di selamatkan

dalam postingan di media sosial pada hari Senin (21/10) oleh layanan Ambulans New South Wales (NSW), cuma tampak telapak kaki wanita itu dalam foto-foto insiden tersebut

Kronologi kejadian itu bermula dari wanita yang mencoba mengambil ponselnya yang jatuh, dia terpeleset dan masuk ke dalam jurang sedalam 3 meter di antara dua batu besar. Teman-teman yang jalan bersamanya tidak bisa menjangkau untuk menolong, karena lokasinya sangat dalam.

Berdasarkan keterangan Kepolisian NSW, wanita itu berusia 23 tahun, sempat di tinggal teman-temannya di lokasi karena harus meminta bantuan penyelamat. Kebetulan di lokasi kejadian sinyal telepon tidak ada.

Paramedis penyelamat spesialis, Peter Watts, adalah petugas penyelamat pertama yang berada di tempat kejadian itu. “Pikiran pertama saya adalah, bagaimana kami akan mengeluarkannya dari sini? Karena saya belum pernah mengalami hal ini,” ujar Watts.

“Dalam pelatihan penyelamatan ambulans, kami membahas beberapa cara penyelamatan di antara celah, penyelamatan ruang terbatas dan penyelamatan vertikal, dan itu semacam penggabungan semua hal tersebut dalam satu pekerjaan,” bebernya.

Wanita Australia Terjepit di Celah Batu Gegara Ambil Ponsel Jatuh

Saat Watts dan petugas lainnya datang, yang bisa mereka lihat cuma kaki wanita itu berada di antara celah 10 cm di bebatuan. “Saat dia merangkak masuk ke dalam lubang kecil ini, dia terpeleset dan meluncur sekitar tiga meter ke bawah dan terjebak,” ungkap Watts.

Area tempat wanita itu terjatuh berjarak sekitar 50 meter di jalur semak-semak yang tidak bisa di akses, bahkan dengan kendaraan off-road sekalipun.

“Kami semua menyatukan pikiran dan memutuskan satu-satunya cara untuk mengeluarkannya adalah dengan keluar secara vertikal, yang berarti kami harus memindahkan bebatuan ini,” tuturnya.

Polisi, pemadam kebakaran, ambulans, kru penyelamat sukarelawan bekerja keras selama tujuh jam untuk dapat membebaskan wanita itu. Tim penyelamat menyarankannya untuk tetap diam.

Sebab, di khawatirkan apabila wanita itu bergerak, dia bakal tergelincir lebih jauh ke dalam lubang, sehingga semakin sulit di jangkau. TIm penyelamat kesulitan menyingkirkan batu-batu di sekitarnya tanpa harus menggali lebih dalam.

Watts memuji wanita itu yang tenang meski dalam kondisi bahaya karena terjepit di antara celah batu.

“Dia sangat tenang dan terkendali melalui semuanya. Saya sangat terkesan. Saya pasti akan panik. Dia tidak panik sama sekali,” ucap Watts.

Yang tersulit ketika menggeser batu seberat 500 kilogram. Dari kerekan hingga kayu di pakai untuk mengakali perpindahan batu supaya memudahkan menarik wanita tersebut.

Share it:

Tags

Berita
Bolapelangi Login

Bolapelangi Login

BOLAPELANGI menghadirkan permainan digital terpopuler INDONESIA, Dan rasakan sensasi kemenangan terbaik, Daftar dan Login Agen BOLA PELANGI sekarang. https://shortq.link/bolapelangi

Related Post

Tinggalkan komentar