Toni Firmansyah Disanksi karena Indisipliner

BopelnewsToni Firmansyah Disanksi karena Indisipliner

Toni Firmansyah Disanksi karena Indisipliner , Surabaya mengumumkan deretan pemain yang masuk skuad di BRI Liga 1 2024/2025. Launching tim itu di lakukan beberapa jam sebelum laga uji coba kontra Persik Kediri di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (4/8/2024).

Total ada 23 pemain yang di umumkan sebagai anggota skuad Persebaya musim ini. Menariknya, tak ada nama Toni Firmansyah dalam daftar ini. Penggawa Timnas Indonesia U-19 juga tak menampakkan batang hidungnya.

Manajemen Persebaya mengklaim pemain berusia 19 tahun itu sedang dalam hukuman disiplin. Meski masih memiliki kontrak, Toni di sebut belum menjalani latihan bersama klub berjulukan Bajul Ijo tersebut.

“Gelandang Persebaya Toni Firmansyah sedang menjalani sanksi disiplin. Sanksi itu di jatuhkan karena Toni mangkir dari sesi latihan tim,” demikian bunyi pernyataan resmi klub.

“Padahal, kehadiran pemain dalam sesi latihan sangat di butuhkan, apalagi saat ini dalam periode akhir persiapan menuju pertandingan perdana Liga 1 2024/ 2025 pada 11 Agustus nanti.”

“Karena sedang menjalani sanksi di siplin, maka nama Toni tidak di umumkan dalam Team Launching yang di lakukan hari ini di Gelora Bung Tomo. Sanksi yang di berikan kepada Toni di harapkan bisa membuat yang bersangkutan lebih di siplin ke depan, menjadi pemain yang lebih baik lagi.”

Agenda Timnas

Permasalahan ini sebenarnya terjadi karena Toni harus mengikuti agenda bersama Timnas Indonesia U-19 sejak Juni 2024. Dia menjalani TC dan mengikuti Toulon Cup 2024 yang di gelar di Prancis.

Memasuki Juli 2024, Toni juga masuk bagian skuad Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2024. Kebetulan, turnamen itu di gelar di Surabaya dan Toni ikut membawa Garuda Nusantara menjuarainya.

Laga final sudah di gelar pada, Senin (29/6/2024) malam di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Timnas Indonesia U-19 sukses menang 1-0 atas Thailand sebelum merengkuh trofi juara.

Belum Kembali

Setelah itu, ada sejumlah agenda Timnas Indonesia U-19. Beberapa pemain sudah kembali ke klub masing-masing. Namun, Persebaya mengklaim Toni belum bergabung agenda klub untuk persiapan Liga 1 yang sudah mepet.

Pelatih Persebaya, Paul Munster, angkat bicara mengenai permasalahan ini. Dia menyerahkan keputusan pada manajemen melihat pemain mudanya itu belum bergabung tim.

“Situasi Toni urusannya dengan manajemen. Ada masalah disiplin. Jadi, sekarang saya fokus denhan pemain yang saya punya,” kata Paul Munster.

“Kami punya pertemuan dengan manajemen. Tapi, pertama manajemen memang harus melakukan sesuatu terkait kedisiplinan dalam situasi ini. Setelah itu, kita lihat kapan dia datang. Saya fokus pada pemain yang saya miliki sekarang,” ungkap Munster.

Sepekan Jelang BRI Liga 1

Persebaya hanya punya waktu sepekan saja untuk persiapan akhir BRI Liga 1 2024/2025. Mereka di jadwalkan menjalani laga kandang dalam pekan pertama dengan menjamu PSS Sleman di Stadion GBT, Minggu (11/8/2024).

Share it:

Bolapelangi Login

Bolapelangi Login

BOLAPELANGI menghadirkan permainan digital terpopuler INDONESIA, Dan rasakan sensasi kemenangan terbaik, Daftar dan Login Agen BOLA PELANGI sekarang. https://shortq.link/bolapelangi

Related Post

Tinggalkan komentar