Thailand Buka Taman Laut Untuk Wisatawan

Bopelnews  Thailand Buka Taman Laut Untuk Wisatawan

Thailand Buka Taman Laut Untuk Wisatawan.kembali di buka tiga taman laut nasional setelah di tutup selama enam bulan karena masalah lingkungan. Ketiga taman tersebut adalah Taman Nasional Similan, Taman Nasional Kepulauan Surin, dan Taman Nasional Laem Son. Setiap taman laut memiliki atraksi tersendiri untuk dijelajahi.

Menurut Departemen Taman Nasional, Margasatwa dan Konservasi Tumbuhan Thailand, tiga taman laut di Laut Andaman di Provinsi Phang Nga akan di buka mulai 15 Oktober 2024 hingga 15 Mei 2025. Setelah itu, taman tersebut akan di tutup kembali untuk konservasi. upaya.

Penutupan ini bertujuan untuk melindungi biota laut dari tantangan kenaikan suhu laut dan peningkatan jumlah pengunjung. Wisatawan juga di harapkan mengikuti peraturan dan regulasi taman untuk melestarikan keindahan alam kawasan.

Thailand adalah salah satu negara dengan keanekaragaman hayati paling tinggi di Asia, dengan total 156 taman nasional. Setiap tahun beberapa taman nasional di tutup untuk jangka waktu tertentu berdasarkan wilayah, kondisi cuaca, dan kebutuhan pelestarian lingkungan. Meskipun sebagian besar taman di tutup selama musim hujan lebat karena kondisi yang tidak aman bagi pengunjung, taman laut ini di tutup untuk memungkinkan restorasi ekologi.

Daya tarik taman laut nasional Thailand

Taman nasional di Thailand menawarkan pengunjungnya kesempatan untuk menikmati alam dan menghabiskan beberapa hari dengan berbagai aktivitas yang menantang. Termasuk taman nasional laut Thailand yang baru di buka.

Taman Nasional Similan, Taman Nasional Kepulauan Surin, dan Taman Nasional Laem Son menawarkan perairan biru kehijauan yang menakjubkan, pantai yang masih asli, dan kehidupan laut yang beragam. Taman ini juga menyediakan berbagai kegiatan bagi pengunjung, termasuk snorkeling, menyelam, dan acara budaya di dalam taman.

Dengan ikon “Sailing Rock” dan terumbu karangnya yang dinamis. Taman ini di anggap sebagai salah satu tempat terbaik di Thailand untuk menyelam dan snorkeling, berkat airnya yang jernih dan terumbu karang yang tumbuh subur.

Taman Nasional Kepulauan Surin, juga di provinsi Phang Nga, terkenal dengan taman karang dan pantai putihnya. Kawasan ini merupakan salah satu tempat menyelam dan melihat biota laut paling terkenal di dunia. Wisatawan bisa melihat terumbu karang, melihat hiu paus, dan melakukan berbagai olahraga air. Desa-desa yang berada dalam batas taman nasional juga menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Sedangkan Taman Nasional Laem Son terletak di provinsi Ranong dan Phang Nga. Taman ini terkenal dengan pantai pasir putihnya yang halus dan terumbu karangnya yang melimpah. Tempat ini merupakan tempat yang populer bagi para pecinta scuba diving dan snorkeling.

Share it:

Tags

Bolapelangi Login

Bolapelangi Login

BOLAPELANGI menghadirkan permainan digital terpopuler INDONESIA, Dan rasakan sensasi kemenangan terbaik, Daftar dan Login Agen BOLA PELANGI sekarang. https://shortq.link/bolapelangi

Related Post

Tinggalkan komentar