Shin Tae-yong dan Deretan Pelatih Calon Lawan Timnas Indonesia

Bopelnews –  Kurang dari dua bulan lagi Timnas Indonesia melanjutkan kiprah pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Tim berjulukan Garuda itu tergabung di Grup C pada fase tersebut.

Timnas Indonesia bakal bersaing dengan sejumlah negara penghuni 100 besar ranking FIFA. Sebut saja Timnas Australia, Timnas China, Timnas Bahrain, Timnas Jepang, dan Timnas Arab Saudi.

Babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia akan memainkan 10 pertandingan. Fase ini di mulai pada 5 September 2024 hingga 10 Juni 2025 dengan format home-away.

Masing-masing juara dan runner-up grup ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, otomatis lolos ke putaran final Piala Dunia 2026 di Kanada, Meksiko, dan Amerika Serikat.

Sementara itu, peringkat ketiga dan keempat Grup A hingga C masih akan berjuang pada putaran keempat Kualifikasi Piala Dunia 2026. Namun, posisi kelima dan keenam tersingkir.

Shin Tae-yong bukan satu-satunya pelatih top yang meramaikan persaingan di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Sederet nama pelatih kondang lainnya di Grup C bakal beradu taktik dengan arsitek Timnas Indonesia asal Korea Selatan tersebut

Roberto Mancini (Arab Saudi)

Arab Saudi menjadi lawan yang patut di waspadai . Tim yang di juluki Green Falcons tersebut kini di komandoi Roberto Mancini, pelatih yang punya rekam jejak mentereng. Dia merupakan eks pelatih Manchester City, Inter Milan, dan Timnas Italia.

Juru taktik berusia 59 tahun itu di tunjuk sebagai nakhoda Arab Saudi pada 27 Agustus 2023. Sebanyak 14 pertandingan sudah di jalani Mancini bersama Arab Saudi. Hasilnya meraih enam kemenangan, tiga imbang, dan menelan lima kekalahan.

Graham Arnold (Australia)

Socceroos masih di latih Graham Arnold. Juru taktik berusia 60 tahun itu cukup lama menangani Timnas Australia. Dia sudah menjadi bagian tim sejak medio 2000-an. Ketika itu, Arnold menjabat sebagai asisten pelatih.

Graham Arnold telah menukangi tim senior Socceroos sejak 16 Juli 2018. Sebelum itu, dia juga pernah membesut Australia U-23. Meskipun belum meraih gelar bergengsi, Arnold punya rekor apik dengan mengantarkan timnya memenangkan 11 laga beruntun pada Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Shin Tae-yong dan Deretan Pelatih Calon Lawan Timnas Indonesia

Share it:

Bolapelangi Login

Bolapelangi Login

BOLAPELANGI menghadirkan permainan digital terpopuler INDONESIA, Dan rasakan sensasi kemenangan terbaik, Daftar dan Login Agen BOLA PELANGI sekarang. https://shortq.link/bolapelangi

Related Post

Tinggalkan komentar