Sensasi Menjelajah Pulau Kelayang di Belitung yang Bertabur Keindahan

Bopelnews – Sensasi Menjelajah Pulau Kelayang di Belitung yang Bertabur Keindahan

Ombak tenang menyertai perjalanan wisata ke Pantai Tanjung Kelayang dan Pulau Kelayang di Belitung, Kepulauan Bangka Belitung.

Nakhoda kapal dengan santainya memegang kemudi, membelah lautan dangkal yang di penuhi terumbu karang. Pantai Tanjung Kelayang dan Pulau Kelayang lokasinya berdekatan, atau saling berhadapan.

Di butuhkan waktu sekitar 10 menit pelayaran untuk mencapai Pulau Kelayang yang bertabur pasir karang berkilauan saat di timpa cahaya mentari sore

Perjalanan menggunakan dua kapal, bertolak dari pantai pukul 14.00 WIB, menjelajahi sejumlah spot bahari yang telah di nobatkan pemerintah sebagai kawasan ekonomi khusus (KEK) pariwisata Tanjung Kelayang.

Tarif kapal tersebut berkisar Rp 700.000 sampai Rp 800.000 untuk sekali perjalanan pulang-pergi.

Biaya sewa kapal sudah termasuk menjelajahi sejumlah pulau yang lokasinya masih satu kawasan.

“Kapal ke pulau-pulau sudah ada standarnya, di lengkapi pelampung dan peralatan selam permukaan,” ujar Yanto.

Goa Walet Pulau Kelayang

Setibanya di Pulau Kelayang, rombongan langsung menuju Goa Walet. Perjalanan melewati pepohonan lebat selama lima menit.

Di sana sudah tersedia rambu dan pagar pembatas, sehingga pengunjung tidak perlu merasa khawatir akan tersesat.

Goa walet di pulau ini tidak seperti goa yang menembus dalam perut bumi. Tapi lebih mirip tumpukan bebatuan granit yang membentuk celah panjang dari hutan ke tepi pantai.

Sesuai namanya, goa walet menjadi tempat bersarangnya burung walet. Namun saat siang hari burung-burung tersebut terbang untuk mencari makan.

Wisatawan mendatangi goa walet untuk berfoto-foto serta merasakan sensasi berada di celah bebatuan besar yang terbilang sempit. Setelah puas menyusuri goa walet, wisatawan bisa bermain di pantai yang berpasir karang.

Share it:

Tags

Berita
Bolapelangi Login

Bolapelangi Login

BOLAPELANGI menghadirkan permainan digital terpopuler INDONESIA, Dan rasakan sensasi kemenangan terbaik, Daftar dan Login Agen BOLA PELANGI sekarang. https://shortq.link/bolapelangi

Related Post

Tinggalkan komentar