Selancar di Kepulauan Mentawai, Turis Italia Tewas Tertusuk Ikan Todak

Bopelnews  – Selancar di Kepulauan Mentawai, Turis Italia Tewas Tertusuk Ikan Todak

Seorang wanita asal Italia tewas saat sedang menghabiskan waktunya berselancar di perairan Pulau Masokut, Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat.

Turis wanita bernama Giulia Manfrini (36) mengalami insiden tertusuk moncong ikan todak (swordfish) pada Jumat (18/10), hingga mengakibatkannya meninggal.

Informasi Kecelakaaan Negara Asing

Informasi yang kami terima dari Camat Siberut Barat Daya memang terjadi kecelakaan seorang WNA Italia ketika berselancar kata Pelaksana tugas Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Ia mengatakan Manfrini sedang berburu ombak di Perairan Ombak Bengbeng, Pulau Masokut, Desa Pasakiat Taileleu,yang memang terkenal sebagai destinasi wisata populer untuk berselancar.

Kejadian itu sekitar pukul 9.30 WIB. Bagian dada dari tubuh Manfrini tertusuk ikan yang moncongnya di kenal tajam.

Menurut informasi yang di dapat Polsek Siberut, korban sempat meminta tolong dengan melambaikan tangan kepada dua orang saksi yang juga WNA bernama Alexandre Ribas dan Massimo Ferro.

Sayangnya, nyawa korban tidak terselamatkan.

Berdasarkan pemeriksaan tim medis di Puskesmas Pei Pei, dada sebelah kiri atas tubuh Manfrini mengalami luka tusuk dengan kedalaman sekitar lima sentimeter. Laporan medis juga menyebut hidung korban mengeluarkan buih yang di duga akibat kekurangan oksigen, karena tenggelam.

Jenazah korban sendiri di bawa menggunakan kapal (boat) ke Kota Padang untuk selanjutnya di antarkan ke negara asalnya, Italia. Giulia Manfrini merupakan seorang wanita yang tumbuh di Venaria Reale, Italia, sebuah komunitas di luar Kota Turin.

seorang turis asal Amerika Serikat bernama Erick Robert Soreker juga di laporkan meninggal. Usai berselancar di Kecamatan Pagai Selatan, Kepulauan Mentawai, pada medio Juni 2024.

Selancar di Kepulauan Mentawai

Share it:

Tags

Berita
Bolapelangi Login

Bolapelangi Login

BOLAPELANGI menghadirkan permainan digital terpopuler INDONESIA, Dan rasakan sensasi kemenangan terbaik, Daftar dan Login Agen BOLA PELANGI sekarang. https://shortq.link/bolapelangi

Related Post

Tinggalkan komentar