Pulau Komodo Masyhur Sampai ke Ujung Dunia

Bopelnews  – Pulau Komodo Masyhur Sampai ke Ujung Dunia

Pulau Komodo dan sekitarnya memang sangat populer bagi turis di seluruh dunia. Namun jadi hal mengherankan saat sekolah di kawasannya ternyata tidak layak.

Pulau Komodo di kawasan Taman Nasional (TN) Komodo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), tersohor sebagai destinasi favorit bagi turis domestik maupun mancanegara. Ada ratusan ribu wisatawan berkunjung ke sana setiap tahun dan menghasilkan pendapatan puluhan miliar bagi negara.

Namun, di balik gemerlap pariwisata itu, kondisi Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) Restorasi Pulau Komodo sangat memprihatinkan. Sekolah kejuruan itu terdiri dari tiga ruang kelas dan satu ruang guru. Tiang-tiang dan rangka lainnya, termasuk dindingnya, masih terbuat dari bambu. Sebagian dinding dan atap sekolah itu hanya menggunakan seng. Sementara lantai sekolah terbuat dari semen kasar.

Ruang guru SMKN Restorasi Pulau Komodo itu juga terlihat miris. Ruang guru di sekolah itu terlihat bak lapak sederhana dengan lantai tanah dan tidak berdinding. Tempat duduk ruang guru terlihat sederhana terbuat dari bambu. Tak ada meja di ruang guru itu. Para guru tampak memangku laptop yang dipakai untuk bekerja.

SMKN Restorasi Pulau Komodo merupakan satu-satunya sekolah lanjutan tingkat atas di kawasan TN Komodo. Sekolah ini beroperasi mulai tahun ajaran 2022/2023. Saat ini memasuki tahun ketiga. Belum ada yang lulus dari sekolah tersebut.

Total ada sebanyak 148 siswa di SMKN Restorasi Pulau Komodo dari kelas XI sampai XII. Sebanyak 90 persen siswa berasal dari Pulau Komodo. Sisanya, siswa dari pulau-pulau di sekitarnya.

Pulau Komodo Masyhur Sampai ke Ujung Dunia

Share it:

Tags

Berita
Bolapelangi Login

Bolapelangi Login

BOLAPELANGI menghadirkan permainan digital terpopuler INDONESIA, Dan rasakan sensasi kemenangan terbaik, Daftar dan Login Agen BOLA PELANGI sekarang. https://shortq.link/bolapelangi

Related Post

Tinggalkan komentar