Sensasi Ngopi di Pinggir Kali Majalengka

Sensasi Ngopi di Pinggir Kali Majalengka
Sensasi Ngopi di Pinggir Kali Majalengka

Sensasi Ngopi di Pinggir Kali Majalengka

Bopelnews –Sensasi Ngopi di Pinggir Kali Majalengka

Malam itu riuh perkotaan terasa lebih sunyi saat duduk di Rumah Kopi Jagawalungan. Syahdu, itu lah sensasi yang di rasakan.
Tempat tersebut lokasinya berada di Jalan Lingkar Baribis, Kecamatan Cigasong, Kabupaten Majalengka. Lokasinya memang tak jauh dari perkotaan, namun tempatnya cukup tersembunyi. Kafe dengan konsep hidden gem ini cocok untuk tempat menenangkan diri.

Di lengkapi dengan pemandangan sungai di halaman belakang kafe, nuansa ketenangan pun terasa semakin lengkap. Seperti sepasang kekasih yang duduk di halaman belakang kafe, mereka tampak menikmati kesyahduan malam itu.

“Sensasi ngopi di sini lebih ke nuansa alam banget ya, apalagi di Majalengka setahu saya cuma di Jagawalungan aja bisa ngopi sambil lihat-lihat pemandangan kayak gini. Nuansanya enak, adem,” kata Dery saat di wawancarai detikJabar belum lama ini

Menurut Dery, nongkrong di Jagawalungan tak sekedar ngopi dan narsis selfi untuk instastory. Namun tempat ini juga cocok untuk melepas penat dari padatnya rutinitas.

“Apalagi kayak saya kan (kerja) sebagai perawat gitu ya, udah lelah ngurus pasien. Jadi, ya obat healing tuh saya ke sini. Biar rasa lelah saya terobati,” ujar dia.

Tak hanya tempatnya yang nyaman, menu-menu yang tersaji di Jagawalungan juga rekomended. Apalagi, kata Dery, kopi khas tempat tersebut wajib di jajal bari para penikmat ngopi.

“Menunya buat kalangan anak muda murah, terus enak-enak juga. Apalagi ada kopi Gen Z juga tuh yang mantep, saya udah nyobain mantep pokoknya harus datang sih ke sini,” ucapnya.

Manager pemasaran Rumah Kopi Jagawalungan Deza Rahmat Saputra mengatakan, tempatnya ini memang sengaja di bangun di tempat tersembunyi. Hal itu agar konsumen bisa duduk dengan betah walaupun hanya menikmati secangkir kopi.

“Kita menawarkan wisata kuliner yang bisa sambil menikmati aliran sungai dengan suasana yang hening, enak buat healing lah, buat ngelamun-ngelamun santai,” ujar Deza.

Fasilitas

Selain sungai, tempat ini juga mempunyai beberapa fasilitas yang dapat memanjakan konsumen. Belum lagi, kata Deza, pihaknya akan terus membangun fasilitas tambahan yang bisa membetot perhatian konsumen.

“Ada musala, tempat parkir juga luas, meeting room, karaoke keluarga, lesehan, dan ada spot baru yang di sukai anak-anak Gen Z kayak spot ngopi di samping walungan dengan bawahnya itu ada air mengalir,” jelas dia.

“Jadi ke sini tuh rata-rata suka karena suasananya sunyi nya. Kebetulan kan ini jalur yang nggak terlalu banyak kendaraan lewat juga, jadi enak buat ngelamun, chill, santai gitu,” tambahnya.

Di singgung menu yang tersaji di kafe ini, Deza menyampaikan, tempatnya ini mayoritas serba kopi. Namun minuman non kopi hingga makan ringan dan berat pun ada di sini. Untuk range harganya sendiri dari cukup ramah di kantong, dari mulai Rp15 ribu hingga Rp50 ribu.

“Tentunya yang jadi jagoan kita di sini tuh ada kopi. Salah satunya itu yang jadi signature kita, ada kopi Gen Z, itu yang mana si espresso nya itu di bekukan. Jadi kan kelemahan dari kopi susu itu ketika esnya cair, rasanya berkurang. Nah untuk yang Gen Z ini ketika cair pun rasanya tetap malah lebih strong,” jelasnya.

“Ada juga untuk kopi susunya kita punya Millenial dan juga Legit, itu jagoan dari kita. Nah untuk makanannya sendiri kita banyak, makanan berat ada sop buntut, itu jagoan kita, ada iga bakarnya juga, pangsit legiannya juga, itu jadi bestseller di sini, dan masih banyak sih makanan-makanan berat,” ujar dia menambahkan.

Share it:

Tags

Berita
Bolapelangi Login

Bolapelangi Login

BOLAPELANGI menghadirkan permainan digital terpopuler INDONESIA, Dan rasakan sensasi kemenangan terbaik, Daftar dan Login Agen BOLA PELANGI sekarang. https://shortq.link/bolapelangi

Related Post

Tinggalkan komentar