Pesona Shillong si Skotlandia dari Timur

Bopelnews  –  Pesona Shillong si Skotlandia dari Timur

Ibu Kota Meghalaya, Shillong, di timur India memiliki julukan ‘Skotlandia dari Timur. Perbukitan yang menghampar wilayah itu di sebut-sebut mirip dengan Skotlandia.

Selain itu, danau dan air terjun, serta udara yang sejuk menjadikan Shillong memiliki nuansa mirip dengan Skotlandia. Julukan itu diberikan oleh warga sipil di Inggris yang liburan ke kawasan itu pada 1800-an. Saat itu, India menjadi jajahan Inggris.

Meghalaya termasuk ke dalam wilayah India Timur Laut yang terletak di sebelah utara Bangladesh. Meghalaya berada di ketinggian 1.500 meter di atas permukaan laut makanya sebagian besar daerah Meghalaya memiliki suhu udara yang cukup sejuk. Selain itu, beberapa daerah Meghalaya memiliki curah hujan yang sangat tinggi.

Keberagaman budaya di Shillong sangat khas dengan berbagai komunitas adat seperti Khasi, Garo, dan Jaintia. Perpaduan bahasa, adat, dan festival mencerminkan warisan daerah yang di jaga dengan baik.

Festival-festival yang di rayakan di wilayah Shillong mencerminkan kebanggaan penduduk setempat terhadap nenek moyang dan adat istiadat mereka.

Shillong juga terkenal dengan keindahan alamnya yang mencakup banyak danau serta air terjun yang menyaingi pesona Skotlandia. Destinasi lain yang menjadi favorit wisatawan adalah Danau Umiam dan air terjun Elephant. Dua-duanya pas buat healing.

Di Shillong juga terdapat jalanan berliku yang mengarah ke objek wisata seperti Mawlynnong dan Cherrapunji. Di kira kanan jalan pemandangan berupa hutan nan hijau.

Pesona Shillong si Skotlandia dari Timur

Share it:

Tags

Berita
Bolapelangi Login

Bolapelangi Login

BOLAPELANGI menghadirkan permainan digital terpopuler INDONESIA, Dan rasakan sensasi kemenangan terbaik, Daftar dan Login Agen BOLA PELANGI sekarang. https://shortq.link/bolapelangi

Related Post

Tinggalkan komentar