Pesan Porter di Stasiun Kini Cukup Pakai Aplikasi

Bopel.News –  Pesan Porter di Stasiun Kini Cukup Pakai Aplikasi

Porter membawa barang pemudik kereta api Jaka Tingkir berjalan keluar setibanya di Stasiun Senen, Jakarta, Minggu 14 April 2024. PT Kereta Api Indonesia (Persero) mencatat kedatangan penumpang ke wilayah Daop 1 Jakarta sebanyak 362.916 selama periode arus balik 13-21 April 2024

Penumpang kereta api

membawa banyak barang biasanya menggunakan jasa porter atau tukang angkut. Sekarang, tidak perlu repot, karena pemesanan porter bisa menggunakan aplikasi e-porter atau Access by KAI.

Penggunaan jasa porter melalui

aplikasi sudah bisa di lakukan di 14 stasiun. Yaitu Stasiun Gambir, Stasiun Bandung, Stasiun Cirebon, Stasiun Purwokerto, Stasiun Semarang Tawang, Stasiun Yogyakarta Tugu, Stasiun Solo Balapan, Stasiun Madiun, Stasiun Malang, Stasiun Surabaya Pasar Turi, Stasiun Surabaya Gubeng, Stasiun Pasar Senen, Stasiun Jatinegara dan Stasiun Bekasi.

“Aplikasi e-Porter hadir untuk penumpang kereta api, memudahkan dan bikin enteng tanpa repot membawa barang dari dan menuju kereta api,” kata Hendy Helmi selaku Direktur Utama KAI (Kereta Api Indonesia) Wisata, Selasa, 22 Oktober 2024.

Untuk penggunaan jasa porter memakai aplikasi e-Porter ini, penumpang kereta api hanya membayar sebesar Rp 38.000. saja. Tarif itu untuk setiap kali menggunakan jasa porter mengangkut barang.

Hendy mengatakan

jumlah porter saat ini yang telah bergabung di 14 stasiun sebanyak 1.376 orang. Mereka siap melayani penumpang kereta api baik yang menggunakan membawa barang naik menuju kereta maupun turun dari kereta menuju lobi kedatangan penjemputan.

Kehadiran aplikasi e-Porter ini akan sangat membantu pelanggan penumpang kereta api dalam perjalanan di stasiun untuk membantu membawa barang, tanpa harus repot mikir berat dan repot membawa barang,” katanya.

Kolaborasi KAI Wisata bersama induknya KAI (Persero) melalui aplikasi pemesanan porter tersebut bertujuan untuk memudahkan pelanggan menggunakan jasa porter. Di targetkan sampai akhir tahun 2024 sudah berjalan dengan baik. Aplikasi ini tidak hanya melayani penumpang yang memesan pada titik kumpul tersedia namun bisa juga memesan porter instan.

“Para penumpang kereta api di harapkan kedepannya sudah mulai membiasakan pemesanan porter melalui aplikasi e-Porter atau Access by KAI agar semakin mudah memesan porter cukup dalam satu genggaman tangan” kata Hendy Helmy.

Pesan Porter di Stasiun Kini Cukup Pakai Aplikasi

Share it:

Tags

Berita
Bolapelangi Login

Bolapelangi Login

BOLAPELANGI menghadirkan permainan digital terpopuler INDONESIA, Dan rasakan sensasi kemenangan terbaik, Daftar dan Login Agen BOLA PELANGI sekarang. https://shortq.link/bolapelangi

Related Post

Tinggalkan komentar