Peringatan Google Maps Untuk Bisnis Review Palsu

Bopelnew– Peringatan Google Maps Untuk Bisnis Review Palsu

Pernahkah Anda mencari restoran atau lokasi bisnis menggunakan Google Maps lalu mengandalkan ulasan pengguna untuk menentukan apakah tempat tersebut layak untuk di kunjungi atau tidak?

Nah, dengan kemajuan teknologi AI, terlihat banyak perusahaan mulai menggunakan ulasan palsu atau ulasan buatan AI di profil Google mereka.

Hal ini tentu menyulitkan pengguna untuk membedakan mana perusahaan yang benar-benar

bagus dan mana yang hanya berisi ulasan palsu untuk mendongkrak peringkatnya.

Di kutip dari Android Police, Senin (30 September 2024): Google tak tinggal diam dengan banyaknya review palsu di Google Business. Setelah memperbarui kebijakan keterlibatan palsu bulan ini, raksasa teknologi Amerika ini kini mengambil tindakan agresif terhadap perusahaan

Bahkan, Google tak segan-segan mempermalukan perusahaan yang kedapatan melakukan pelanggaran

Menindak perusahaan yang memposting ulasan palsu

Seperti yang di laporkan Search Engine Roundtable, Google akan mulai menampilkan peringatan

publik pada daftar Google Maps suatu bisnis jika d itemukan menggunakan ulasan palsu.

Peringatan ini di tampilkan dengan jelas di halaman perusahaan dan memperingatkan pengguna bahwa perusahaan telah melanggar kebijakan ulasan palsu.

Selain menghapus ulasan tidak valid, Google juga menerapkan pembatasan antara lain:

Perusahaan yang menggunakan review palsu tidak akan bisa menerima review atau rating baru dalam jangka waktu tertentu.

Tampilkan peringatan publik kepada konsumen di halaman bisnis tentang penghapusan ulasan palsu.

Kebijakan ini berlaku untuk semua wilayah

Kebijakan ketat ini awalnya hanya di terapkan pada perusahaan Inggris.

Namun mulai pertengahan September, Google memperbarui kebijakannya sehingga pembatasan ini berlaku untuk perusahaan di seluruh dunia tanpa kecuali.

Meskipun saat ini hanya sedikit pengguna di Inggris yang melihat peringatan ini, tindakan ini di perkirakan akan segera menyebar secara global.

Langkah yang tepat untuk memerangi ulasan palsu


Langkah tegas Google tentu di sambut baik. Dengan adanya peringatan keras, perusahaan memiliki lebih banyak insentif untuk mendapatkan ulasan asli dari pelanggannya di bandingkan menggunakan cara yang curang.

Tentu saja, terdapat risiko bahwa beberapa perusahaan akan menjadi korban “pemboman ulasan palsu” yang di lakukan pesaing mereka.

Google akan menghadapi tantangan untuk menentukan apakah ulasan palsu berasal dari perusahaan itu sendiri atau dari pesaing yang ingin merusak reputasinya.

Namun kebijakan ini tetap menjadi langkah penting untuk menjaga integritas ulasan dan membantu konsumen menerima informasi yang lebih akurat dan dapat di percaya.

Peringatan Google Maps Untuk Bisnis Review Palsu

Share it:

Tags

Berita
Bolapelangi Login

Bolapelangi Login

BOLAPELANGI menghadirkan permainan digital terpopuler INDONESIA, Dan rasakan sensasi kemenangan terbaik, Daftar dan Login Agen BOLA PELANGI sekarang. https://shortq.link/bolapelangi

Related Post

Tinggalkan komentar