Pahami Tips-tips Berikut Sebelum Membeli Mobil Listrik

Bopelnews  –  Pahami Tips-tips Berikut Sebelum Membeli Mobil Listrik

Di berbagai kota, tren penggunaan mobil listrik semakin meningkat. Hal ini tidak terlepas dari anggapan bahwa mobil listrik adalah solusi untuk masalah lingkungan dan semakin langkanya bahan bakar fosil. Pemerintah juga mendorong masyarakat untuk menggunakan mobil listrik dengan menawarkan pajak yang lebih rendah di bandingkan mobil konvensional.

Selain itu, mobil listrik di kenal dengan biaya perawatan yang minim. Ini di sebabkan oleh ketiadaan komponen mesin dan sistem mekanikal yang kompleks pada mobil listrik. Meskipun begitu, mobil listrik tetap memerlukan perawatan agar performanya tetap optimal.

Daya Baterai

Mengutip laman Nissan, baterai adalah komponen utama dari mobil listrik. Cara terbaik untuk menjaga kualitas baterai adalah dengan memastikan kapasitasnya tidak kurang dari 40%. Pengisian maksimum di sarankan antara 80% hingga 90% untuk menghindari degradasi dan kerusakan baterai.

Jadwal Pengisian Baterai

Melansir laman Hyundai, salah satu cara untuk menjaga kualitas baterai adalah dengan menjadwalkan pengisian secara teratur. Idealnya, pengisian tidak perlu di lakukan setiap hari, tetapi di sarankan setiap dua hari sekali.

Parkir di Tempat Sejuk

Saat menggunakan mobil listrik, pastikan Anda selalu memarkir kendaraan di tempat yang sejuk dan menghindari tempat dengan suhu tinggi atau terkena sinar matahari langsung. Panas matahari dapat mempengaruhi kapasitas dan masa pakai baterai mobil.

Pengecekan Software Secara Berkala

Mobil listrik modern di lengkapi dengan teknologi tinggi dan berbagai software untuk mendukung operasionalnya. Oleh karena itu, pemahaman terhadap software tersebut dan pengecekan rutin sangat penting. Salah satunya adalah mengetahui kapan software harus di perbarui agar mobil listrik tetap dalam performa terbaik.

Secara keseluruhan, merawat mobil listrik memerlukan perhatian khusus terhadap baterai dan teknologi pendukungnya. Dengan menjaga kapasitas baterai, menjadwalkan pengisian dengan benar, memarkir di tempat sejuk, dan rutin memeriksa software, mobil listrik Anda akan tetap berfungsi dengan optimal dan memiliki umur panjang.

Pahami Tips-tips Berikut Sebelum Membeli Mobil Listrik

Share it:

Bolapelangi Login

Bolapelangi Login

BOLAPELANGI menghadirkan permainan digital terpopuler INDONESIA, Dan rasakan sensasi kemenangan terbaik, Daftar dan Login Agen BOLA PELANGI sekarang. https://shortq.link/bolapelangi

Related Post

Tinggalkan komentar