Musim Ini Musimnya Dani Carvajal

Bopelnews – Musim Ini Musimnya Dani Carvajal

Musim Ini Musimnya Dani Carvajal , Dani Carvajal menjalani musim yang luar biasa pada 2023/2024. Dia jadi salah satu pemain yang berhasil mengawinkan dua gelar bergengsi Eropa di level klub dan timnas, yaitu Liga Champions dan Euro 2024.

Terbaru, Senin 15 Juli 2024, final Euro 2024 dimainkan di Olympiastadion Berlin, kick-off jam 02.00 dini hari WIB. Sejak awal pertandingan diprediksi berlangsung ketat. Spanyol lebih unggul, tapi harusnya Inggris bisa melawan.

Nahas, pertahanan Inggris ternyata tidak cukup tangguh untuk Spanyol. Spanyol unggul lebih dahulu lewat gol Nico Williams (47′), Inggris lantas menyamakan kedudukan lewat tembakan jarak jauh Cole Palmer (73′).

Musimnya Dani Carvajal

Gelar Euro kali ini jadi capaian istimewa bagi Spanyol. Tercatat, mereka adalah tim yang paling banyak mengoleksi gelar Piala Eropa, yaitu dengan empat trofi.

Di level pribadi, gelar ini juga terasa spesial bagi Dani Carvajal. Bek kanan Spanyol itu menjalani musim luar biasa di level klub dan timnas.

Beberapa bulan lalu, Carvajal membantu Real Madrid menjuari Liga Champions 2023/2024. Dia bahkan menyumbang gol di final, jadi salah satu penentu kemenangan, dan terpilih sebagai man of the match.

Kini, di final Euro 2024, Carvajal tampil solid di sisi kanan pertahanan Spanyol. Dia bertahan dengan rapi dan sesekali naik membantu serangan. Berikut rincian pencapaian Carajal musim ini

Kandidat Ballon d’Or

Pencapaian megah seperti di atas seharusnya membuat Carvajal jadi salah satu kandidat unggulan untuk Ballon d’Or 2024 nanti. Dia menjalani musim yang istimewa, layak mendapatkan gelar individu terbaik.

Persoalannya, Ballon d’Or tidak lagi objektif seperti seharusnya, apalagi jika kandidatnya adalah pemain bertahan, bukan penyerang. Kontribusi Carvajal akan selalu dipandang sebelah mata.

Faktanya, pemain bertahan terakhir yang mendapatkan gelar Ballon d’Or adalah Fabio Cannavaro pada tahun 2006 lalu. Setelah itu, belasan tahun berlalu dan hanya para penyerang yang menang.

Lantas, mungkinkah Carvajal mematahkan rentetan tersebut dan jadi pemain bertahan berikutnya yang mendapatkan Ballon d’Or?

Share it:

Bolapelangi Login

Bolapelangi Login

BOLAPELANGI menghadirkan permainan digital terpopuler INDONESIA, Dan rasakan sensasi kemenangan terbaik, Daftar dan Login Agen BOLA PELANGI sekarang. https://shortq.link/bolapelangi

Related Post

Tinggalkan komentar