Copet Merajalela di Spanyol, Modusnya Pakai ‘Kotoran Burung’

Copet Merajalela di Spanyol, Modusnya Pakai 'Kotoran Burung'
Copet Merajalela di Spanyol, Modusnya Pakai 'Kotoran Burung'

Copet Merajalela di Spanyol, Modusnya Pakai ‘Kotoran Burung’

Bopelnews –Copet Merajalela di Spanyol, Modusnya Pakai ‘Kotoran Burung’

Polisi di kawasan wisata populer Costa del Sol, Spanyol telah mengeluarkan peringatan terkait aksi pencopetan yang menyasar wisatawan mancanegara dengan modus ‘kotoran burung’.
Para turis di imbau untuk waspada, terutama jika ada yang memberitahu terdapat kotoran burung di pakaian mereka. Polisi setempat mengungkapkan trik lama itu telah kembali di gunakan oleh para pencopet.

Melansir Express, Sabtu (26/10/2024) peringatan tersebut muncul setelah seorang pencuri di tangkap karena kedapatan mencuri barang berharga dari setidaknya delapan wisman. Pria berusia 56 tahun itu berkeliling di sepanjang Pantai Andalusia, termasuk Benalmadena.

Target

Targetnya adalah para wisatawan mancanegara. Dalam aksinya, ia akan mengenakan topi dan tas pinggang berisikan biskuit. Nah nantinya biskuit itu akan di kunyah hingga lembek dan kemudian di lemparkan ke sasaran mereka.

Setelah itu, ia akan memberitahu bahwa ada kotoran burung dan segera membantu membersihkan kotoran burung itu di pakaian korban. Di momen itu lah si pencuri melangsungkan aksinya dan barang yang biasa di sasarnya mulai dari dompet hingga kartu kredit.

Para korban baru akan menyadari bahwa mereka telah di rampok setelah pelaku pergi. Bukan kali pertama kejadian itu terjadi di wilayah ini dan di sinyalir di lakukan oleh pelaku yang sama, hingga akhirnya lelaki paruh baya itu di tangkap di Benalmadena.

Dengan barang bukti berbagai jenis topi dan pakaian di mobilnya, perlengkapan itu untuk memudahkannya berganti penampilan agar tak mudah di kenali. Kabar terkini, pencopet itu akan segera menjalani persidangan.

Pada awal tahun, wisatawan mancanegara telah di ingatkan untuk selalu menjaga barang bawaan mereka di Spanyol, setelah serangkaian insiden pencopetan.

Korban Viral

Dalam sebuah unggahan di TikTok, seorang pengguna bernama Jess, menangis mengeluhkan kehilangan paspor dan kartu kreditnya sambil meminta agar orang lain tetap waspada dan menyimpan barang-barang dekat mereka.

“Paspor saya, dua kartu saya semuanya hilang. Bagaimana saya bisa pulang? Saya baru saja menelepon polisi dan sekarang saya harus berjalan sejauh 1,4 mil ke kantor polisi,” keluh Jess.

Unggahan itu membuat banyak komentar yang memberikan pengalaman serta cara agar terhindar dari kasus pencopetan, ada yang menekankan pentingnya menggunakan tas selempang saat sedang berlibur.

“Sayangnya kejadian seperti ini sudah sering terjadi di Spanyol, kamu harus memakai tas selempang dan tas itu harus selalu dalam keadaan tertutup,” tulis komentar itu.
Adapun yang menyarankan untuk tidak membawa kartu kredit saat berlibur dan hanya membawa uang tunai yang di perlukan.

“Saat berlibur, saya tidak pernah membawa kartu kredit dan hanya membawa uang tunai secukupnya untuk keperluan saya,” ungkap komentar lainnya.

Share it:

Tags

Berita
Bolapelangi Login

Bolapelangi Login

BOLAPELANGI menghadirkan permainan digital terpopuler INDONESIA, Dan rasakan sensasi kemenangan terbaik, Daftar dan Login Agen BOLA PELANGI sekarang. https://shortq.link/bolapelangi

Related Post

Tinggalkan komentar