Minum 3 Cangkir Kopi Sehari Bisa Bikin Panjang Umur

Bopelnews –  Minum 3 Cangkir Kopi Sehari Bisa Bikin Panjang Umur

Tak hanya kiasan semata, ternyata rutin konsumsi tiga cangkir kopi setiap harinya bisa membuat orang lebih panjang umur. Ini sebabnya.
Kopi jadi minuman yang tak bisa terpisahkan di pagi hari bagi sebagian besar orang. Selain untuk menambah energi dan membuat mata lebih melek, kopi juga mengandung banyak manfaat untuk tubuh.

Berikut beberapa penjelasan ilmiah di balik anjuran minum kopi tiga cangkir per hari:

Kurangi Risiko Kematian Dini

Salah satu takaran kopi yang di anjurkan adalah meminum 3-5 cangkir kopi sehari, untuk mengurangi risiko kematian dini sebanyak 15%. Penelitian ini berdasarkan jurnal yang di publikasikan American Heart Association (AHA).

Dalam penelitian tersebut, mereka memperhatikan pola minum kopi seseorang. Di sana mereka menemukan para peserta yang rajin minum 3-5 cangkir kopi, memiliki usia lebih panjang di bandingkan mereka yang jarang atau lebih sedikit minum kopi setiap harinya.

Anjuran Minum 3 Cangkir Kopi

Dari data yang di himpun menunjukkan adanya indikasi penurunan risiko gagal jantung bagi mereka yang rutin meminum tiga cangkir kopi atau lebih dalam sehari.

Bahkan mereka mengalami penurunan risiko terserang gagal jantung sebanyak 30%, setelah rutin meminum setidaknya dua cangkir kopi dalam sehari. Di bandingkan para peserta yang hanya minum secangkir kopi atau tidak minum kopi sama sekali dalam sehari.

Manfaat Kopi untuk Jantung

Kaitan antara kafein dan risiko terserang gagal jantung ternyata cukup mengejutkan. Kopi dan kafein sering sekali di anggap sebagai pengaruh buruk bagi orang-orang yang mengalami darah tinggi, tapi sebenarnya mengkonsumsi banyak kafein bisa menurunkan risiko terserang gagal jantung.

Konsumsi Kopi Seimbang

Bahwa kopi yang sehat, adalah kopi hitam yang tidak di tambahkan bahan lainnya. Seperti susu, krim, pemanis buatan hingga topping lainnya.

Minum 3 Cangkir Kopi Sehari Bisa Bikin Panjang Umur

Share it:

Bolapelangi Login

Bolapelangi Login

BOLAPELANGI menghadirkan permainan digital terpopuler INDONESIA, Dan rasakan sensasi kemenangan terbaik, Daftar dan Login Agen BOLA PELANGI sekarang. https://shortq.link/bolapelangi

Related Post

Tinggalkan komentar