Meta Kembali Pakai Pengenalan Wajah untuk Cegah Penipuan di Facebook dan Instagram

Bopelnews – Meta Kembali Pakai Pengenalan Wajah untuk Cegah Penipuan di Facebook dan Instagram

Meta, perusahaan induk Facebook dan Instagram, kembali menggunakan teknologi pengenalan wajah dalam aplikasinya. Langkah ini di lakukan setelah lebih dari tiga perusahaan menghentikan sistem pengenalan wajah di Facebook.

Mengutip informasi Engadget, Selasa (22/10/2024), Meta kembali menggunakan alat pengenalan wajah di Facebook dan Instagram untuk memerangi penipuan dan membantu pengguna yang kehilangan akses ke akunnya.

Di jelaskan, pengujian fitur ini di awali dengan pengenalan wajah untuk mendeteksi iklan penipuan yang menggunakan wajah selebriti dan publik figur.

Menurut Meta, perusahaan telah meluncurkan fitur pengenalan wajah ke sekelompok kecil selebriti dan perusahaan publik. Kedepannya, mereka juga akan mendaftarkan lebih banyak orang untuk fitur tersebut dalam beberapa minggu mendatang.

Meta Monika Bickert, wakil presiden kebijakan konten, mengatakan proses ini akan berlangsung secara real time. “Ini lebih cepat dan akurat di bandingkan verifikasi manual,” kata Monika.

Selain itu, alat pengenalan wajah ini bertujuan untuk memecahkan masalah lama lainnya di Facebook dan Instagram, yaitu pemulihan akun.

Perusahaan tersebut di laporkan sedang bereksperimen dengan opsi video selfie baru yang memungkinkan orang mengunggah klip diri mereka sendiri, yang kemudian akan di cocokkan oleh Meta dengan foto profil mereka.

Cara ini dapat di gunakan ketika pengguna tidak dapat mengakses akunnya. Selain itu, metode ini juga dapat di gunakan oleh perusahaan untuk mencegah peretasan akun menggunakan kredensial yang di curi.

Tidak semua dapat mengaksesnya

Namun, fitur ini tidak akan membantu semua orang yang kehilangan akses ke akun Facebook atau Instagram mereka. Pasalnya, beberapa akun bisnis tidak memuat foto orang. Oleh karena itu, terus gunakan opsi pemulihan akun saat ini.

Sekalipun metode pengenalan wajah ini tidak di gunakan, Meta berjanji bahwa proses baru tersebut akan tetap mempersulit penjahat untuk mencuri akun, terutama akun bisnis.

Selain itu, Meta memastikan data wajah yang di gunakan untuk fitur ini segera di hapus dan tidak di gunakan untuk tujuan lain apa pun. Perhatikan juga bahwa fitur ini bersifat opsional.

Meta Kembali Pakai Pengenalan Wajah untuk Cegah Penipuan di Facebook dan Instagram

Share it:

Tags

Berita
Bolapelangi Login

Bolapelangi Login

BOLAPELANGI menghadirkan permainan digital terpopuler INDONESIA, Dan rasakan sensasi kemenangan terbaik, Daftar dan Login Agen BOLA PELANGI sekarang. https://shortq.link/bolapelangi

Related Post

Tinggalkan komentar