Mengenal Wisata Gunung Tidar

Bopelnews  –  Mengenal Wisata Gunung Tidar

Selepas pelantikan Kabinet Merah Putih di periode kepemimpinan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, para menteri dan wakil menteri akan diboyong ke kawasan Gunung Tidar, Magelang, Jawa Tengah.

Jajaran menteri dan wakil menteri kabinet Prabowo-Gibran rencananya bakal mengikuti pembekalan di Akademi Militer (Akmil) Magelang. Objek wisata Kebun Raya Gunung Tidar, Kota Magelang, di tutup sementara mulai 22 sampai 27 Oktober 2024.

Menurut informasi, mereka akan melangsungkan perkemahan selama tiga sampai empat hari di sana juga untuk agenda pengakraban. Di ketahui Gunung Tidar merupakan rumah dari Kompleks Akademi Militer, yang tentu saja lekat dengan Presiden Terpilih kita, Prabowo.

Rupanya, selain menjadi lokasi pelatihan Akmil, Gunung Tidar juga merupakan tempat lembaga pendidikan tinggi melatih calon perwira TNI AD.

Masyarakat umum bisa berwisata di Gunung Tidar, karena ia juga memiliki destinasi wisata religi dan wisata alam yang indah. Bahkan, karena kepercayaan masyarakat sekitar mengenai mitos penghuni Gunung Tidar, ia juga seringkali di sebut “Paku Tanah Jawa”.

Masyarakat di sana percaya, bahwa Gunung Tidar tak hanya di di ami oleh manusia, binatang, dan tumbuhan, melainkan ciptaan Tuhan lain yakni jin dan setan.

Selain itu, di sana juga terkenal sebagai tempat pertapaan dan lokasi spiritual penting bagi beberapa tokoh bersejarah Jawa.

Untuk berkunjung ke Gunung Tidar kamu hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp3 ribu dan dapat menapaki 1.002 anak tangga jika ingin menjelajahinya sampai ke puncak.

Adapun, berikut ini ialah daftar destinasi wisata di Gunung Tidar yang kental akan nuansa religi serta keindahan alamnya dan bisa kamu kunjungi!

1.Makam Mbah Semar

Petilasan Eyang Ismoyo Jati atau biasa di sebut Mbah Semar banyak di percaya mampu memberi keuntungan materi bagi warga sekitar. Makam Mbah Semar terletak di puncak pelataran Gunung Tidar.

Mengenal Wisata Gunung Tidar

Share it:

Tags

Berita
Bolapelangi Login

Bolapelangi Login

BOLAPELANGI menghadirkan permainan digital terpopuler INDONESIA, Dan rasakan sensasi kemenangan terbaik, Daftar dan Login Agen BOLA PELANGI sekarang. https://shortq.link/bolapelangi

Related Post

Tinggalkan komentar