Mengenal Biomassa, Energi Terbarukan dari Limbah Pertanian yang Ramah Lingkungan

Bopelnews –   Mengenal Biomassa, Energi Terbarukan dari Limbah Pertanian yang Ramah Lingkungan

Biomassa adalah energi terbarukan yang berasal dari limbah pertanian dan berbagai jenis tanaman seperti kayu kaliandra

Tapi kalau kaitannya dengan apakah lebih murah?

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum MEBI, Milton Pakpahan menambahkan.

“Jadi dia paling rendah, paling sedikit kontribusinya pada efek rumah kaca itu ada data risetnya dan seluruh dunia mengakui,” ucap Milton.

“Saya harap ini menjadi kebiasaan baru dalam pembangunan energi di Indonesia di era pemerintahan yang mencanangkan energi bersih salah satunya adalah konsep Asta Cita, kita dukung dari sisi itu,” ujarnya.

Mengenal Biomassa Lebih Jauh di Ajang Expo Biomass

Guna mengetahui peran biomassa lebih lanjut, Milton mengenalkan ajang Heatech Indonesia yang mencakup Expo Biomass, Expo Boiler, dan Expo Pumps & Valves.

Sementara, Expo Biomass akan memberi sorotan pada produk dan teknologi boiler bagi industri dengan fokus pada produk, teknologi dan energi biomassa.

Ada pula Expo Pumps & Valves yang menghadirkan ragam produk dan solusi khusus pompa dan katup.  Kami mendukung kebijakan pemerintah dalam upaya menurunkan emisi karbon bagi praktik industri yang lebih ramah lingkungan dan sustainable,” jelas Milton.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum MEBI, Milton Pakpahan menambahkan.

Bahas Soal Teknologi Pemanas di Industri Pangan

Setiap tahunnya, Kementerian Perindustrian mendukung penuh penyelenggaraan Heatech Indonesia dengan menghadirkan paviliun kementerian untuk menampilkan produk dalam negeri yang relevan.

“Yang baru di tahun ini adalah sesi singkat, dengan topik perdana khusus bagi industri makanan minuman terkait ‘Better Heating Technology’.

Pihak Industri Bisa Belajar Gratis Soal Penggunaan Biomassa

Kekayaan alam Indonesia sangatlah mendukung ketersediaan sumber energi biomassa, menjadikannya sebagai jalur tercepat dalam transisi energi sektor industri.

Mengenal Biomassa Biomassa adalah energi terbarukan yang berasal dari limbah pertanian dan berbagai jenis tanaman seperti kayu kaliandra

Baca juga : Tren Kopi Kayu Manis Viral di Tiktok, Benarkah Bisa Bantu Turunkan Berat Badan?

Mengenal Biomassa, Energi Terbarukan dari Limbah Pertanian yang Ramah Lingkungan

Share it:

Tags

Berita
Bolapelangi Login

Bolapelangi Login

BOLAPELANGI menghadirkan permainan digital terpopuler INDONESIA, Dan rasakan sensasi kemenangan terbaik, Daftar dan Login Agen BOLA PELANGI sekarang. https://shortq.link/bolapelangi

Related Post

Tinggalkan komentar