Melihat Keindahan Pulau Pahawang, Surga Dunia dari Lampung

Bopelnews  Melihat Keindahan Pulau Pahawang, Surga Dunia dari Lampung

Salah satu destinasi wisata favorit para turis ketika berkunjung ke Lampung adalah Pulau Pahawang. Sebagian orang mungkin merasa asing mendengar nama pulau ini, karena masih kalah saing dengan pulau-pulau indah di wilayah timur Indonesia.

Padahal, Pulau Pahawang memiliki daya tarik tersendiri yang tak kalah cantik dari sejumlah pulau di Tanah Air, lho. Selain itu, nilai plus dari pulau ini adalah masih mudah di jangkau bila berangkat dari Jakarta.

Lantas, apa sih daya tarik dari Pulau Pahawang? Lalu seperti apa akses menuju ke pulau tersebut? Simak pembahasannya secara lengkap dalam artikel ini.

Mengenai Pulau Pahawang, Surga Dunia dari Lampung

Umumnya, masyarakat Indonesia akan lebih memilih pergi ke wilayah timur Indonesia, seperti Bali atau Lombok, hanya untuk menikmati suasana pantai. Padahal, di Lampung juga ada sebuah pulau yang menyuguhkan pemandangan indah.

Mengutip laman Dinas Pariwisata Kabupaten Pesawaran, Pulau Pahawang merupakan sebuah pulau yang terletak di Kecamatan Marga Punduh, Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung. Pulau Pahawang di bagi menjadi dua, yakni Pulau Pahawang Besar dan Pahawang Kecil.

Pulau Pahawang Besar memiliki luas kurang lebih 700 hektare dengan keliling mencapai 12 kilometer. Menariknya, kedua pulau tersebut memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Di Pulau Pahawang Besar terkenal dengan banyak spot wisata menarik dan cocok untuk snorkeling. Lalu, di Pulau Pahawang Kecil yang luasnya sekitar 13 hektare, terdapat goa bawah laut dan kapal selam yang banyak dihuni ikan-ikan cantik, salah satunya ikan nemo.

Sementara itu, daya tarik utama Pulau Pahawang sendiri adalah pasir pantainya yang putih dan laut biru yang jernih, seolah membuatmu seperti berada di surga yang indah dan menenangkan. Pasir pantai ini membentang dari bagian utara, timur, dan selatan, lalu sisanya ditumbuhi hutan mangrove.

Share it:

Tags

Berita
Bolapelangi Login

Bolapelangi Login

BOLAPELANGI menghadirkan permainan digital terpopuler INDONESIA, Dan rasakan sensasi kemenangan terbaik, Daftar dan Login Agen BOLA PELANGI sekarang. https://shortq.link/bolapelangi

Related Post

Tinggalkan komentar