Produksi Volkswagen ID.Buzz EV Dihentikan Sementara Akibat Masalah Baterai

Bopelnews  –  Produksi Volkswagen ID.Buzz EV Di hentikan Sementara Akibat Masalah Baterai

 Volkswagen (VW) menghentikan sementara produksi untuk mobil listrik VW ID.Buzz EV di pabrik Hanover, Jerman. Penghentian sementara produksi ini di sebabkan adanya masalah pada kualitas baterai kendaraan listrik. 

Seperti di ketahui, VW ID.Buzz EV ini pertama kali di luncurkan pada Maret lalu. Mobil ini merupakan versi listrik dari model populer VW yang memiliki julukan seperti Kombi dan Bulli.

Menurut VW, rusaknya modul baterai ini membuat kinerja baterai dan mobil listrik menurun. Bahkan masalah ini juga menyebabkan beberapa fitur seperti voltase dan jangkauan terpengaruh.

Saat ini di ketahui bahwa VW ID.Buzz EV merupakan satu-satunya model yang baterainya di ambil dari pemasok baru yang identitasnya tetap di rahasiakan. Perusahaan memastikan tidak ada masalah dengan EV lain yang di dasarkan pada MEB karena baterai kendaraan ini berasal dari pabrikan lain.

Ini adalah sel baterai baru dari pemasok berbeda, yang saat ini hanya di gunakan pada ID.Buzz. Oleh karena itu, hanya produksi di Hanover yang terpengaruh, tetapi tidak di lokasi lain,” kata salah satu juru bicara Volkswagen.

Sekitar 500 unit VW ID.Buzz EV telah di produksi dan belum ada satu pun yang di kirimkan ke konsumen. VW sendiri menargetkan produksi mobil listrik ini sekitar 15.000 unit tahun ini dan di ikuti sebanyak 130.000 unit per tahun setelah tahap awal.

Produksi Volkswagen ID.Buzz EV Di hentikan Sementara Akibat Masalah Baterai


Share it:

Bolapelangi Login

Bolapelangi Login

BOLAPELANGI menghadirkan permainan digital terpopuler INDONESIA, Dan rasakan sensasi kemenangan terbaik, Daftar dan Login Agen BOLA PELANGI sekarang. https://shortq.link/bolapelangi

Related Post

Tinggalkan komentar