Keunikan Cologne Cathedral yang Viral 

Bopelnews – Keunikan Cologne Cathedral yang Viral

Keunikan Cologne Cathedral yang Viral .Katedral Cologne di Jerman menarik perhatian ketika video di TikTok yang memperlihatkan arsitektur bangunannya di tonton lebih dari 30 juta kali. Banyak pengguna TikTok yang berbagi cerita di balik keunikan dan sejarah bangunan tersebut.

Seperti yang di utarakan para pengguna media sosial, pembangunan katedral ikonik ini memakan waktu 632 tahun. Pembangunannya di mulai pada tahun 1248, kemudian di hentikan pada pertengahan abad ke-16, dan pembangunan katedral baru di lanjutkan pada tahun 1814. Namun, perlu waktu hingga tahun 1840 untuk mengumpulkan dana untuk proyek tersebut. Hingga akhirnya selesai di bangun pada tahun 1880.

Katedral Terbesar Ketiga Di Dunia

Dari kejauhan, Katedral Köln terlihat menarik. Ketinggian bangunan mencapai 157 meter. Katedral bergaya Gotik terbesar ketiga di dunia ini, tidak hanya arsitekturnya yang menakjubkan. Namun palet warnanya juga unik dengan memanfaatkan batuan seperti trachyte dan sandstone, berbeda dengan bangunan sejenis lainnya yang sebagian besar terbuat dari batu kapur.

Termasuk jendela kaca warna-warni yang menghadirkan intensitas warna cerah pada interiornya. Jendela yang luasnya lebih dari 10 ribu meter persegi ini juga memiliki gambar-gambar yang menceritakan kisah-kisah Alkitab. Beberapa jendela abad pertengahan masih ada hingga saat ini, di samping jendela kaca patri yang telah di desain ulang dengan cermat berdasarkan gambar sejarah dari periode tersebut.

Di Tunjuk Sebagai Situs Warisan Dunia

Selama Perang Dunia II, katedral tetap berdiri, sementara kota di sekitarnya rata dengan tanah. Sebab rangka atapnya terbuat dari besi. Bahkan hingga saat ini, kasau ini masih memiliki atap seng yang kokoh.

Pada tahun 1996, lebih dari satu abad setelah bangunan itu selesai di bangun dan hampir 750 tahun setelah konstruksi di mulai, katedral ini di anugerahi tempat dalam Daftar Situs Warisan Dunia UNESCO sebagai situs budaya penting.

Namun, pada tahun 2004, katedral ini di tambahkan ke daftar ‘Warisan Dunia dalam Bahaya’ karena rencana pembangunan gedung-gedung tinggi di dekatnya. Namun, pada tahun 2006 katedral tersebut tidak lagi memiliki status tersebut.

Katedral Cologne buka dari jam 6 pagi sampai jam 8 malam. Di luar waktu liturgi, wisatawan dapat mengunjungi katedral sebagai Situs Warisan Dunia, antara pukul 10.00 hingga 17.00 pada hari kerja, kemudian pukul 13.00 dan 16.00 pada hari Minggu, dan hingga pukul 20.00 di aula menara setelah misa malam.

Keunikan Cologne Cathedral yang Viral 

Share it:

Tags

Berita
Bolapelangi Login

Bolapelangi Login

BOLAPELANGI menghadirkan permainan digital terpopuler INDONESIA, Dan rasakan sensasi kemenangan terbaik, Daftar dan Login Agen BOLA PELANGI sekarang. https://shortq.link/bolapelangi

Related Post

Tinggalkan komentar