Kapan Waktu yang Ideal Tiba di Bandara agar Tak Ketinggalan Pesawat?

Bopelnews – Kapan Waktu yang Ideal Tiba di Bandara agar Tak Ketinggalan Pesawat?

Umumnya, ada dua tipe penumpang pesawat: Mereka bersiap lebih awal di bandara untuk memastikan di rinya tak ketinggalan penerbangan dan satu lagi yang muncul pada saat-saat terakhir, sambil berlari menuju gerbang sebelum pintu pesawat di tutup.
Tipe yang manakah kamu? Bagaimana sebaiknya penumpang yang hendak menjalani penerbangan agar datang ke bandara tidak terlambat atau terlalu cepat?

Kapan seharusnya waktu idea tiba di bandara sebelum pesawat berangkat atau lepas landas?

Yang benar dan paling baik untuk dilakukan adalah tipe pertama. Penting untuk tiba di bandara dengan jarak waktu yang cukup sebelum jadwal keberangkatan pesawat

Sebab, perlu di ingat, calon penumpang harus melakukan check-in, mendapatkan boarding pass, hingga menjalani pemeriksaan keamanan.

Sering kali aktivitas ini membutuhkan waktu yang lebih lama, karena untuk melakukan itu semua kamu perlu mengantre dengan puluhan atau ratusan penumpang lain.

Kapan Waktu yang Ideal Tiba di Bandara agar Tak Ketinggalan Pesawat?

Melansir Simple Flying, jarak waktu yang di butuhkan sebelum penerbangan bertambah jika kamu membawa barang untuk di simpan di bagasi pesawat. Di anjurkan penumpang datang ke konter check-in maskapai paling lambat 2 jam sebelum waktu keberangkatan.

Bahkan untuk penerbangan internasional di sarankan tiba di bandara selambat-lambatnya 3 jam sebelum waktu penerbangan pesawat

Menurut sebuah studi, penumpang harus mengantre 20 hingga 30 menit sebelum melewati pemeriksaan keamanan.

Namun, kini terdapat fasilitas check-in daring yang bisa di manfaatkan bagi penumpang untuk menghemat waktu karena tidak perlu mengantre di konter check-in.

Tetap saja, bukan hanya kondisi di bandara yang harus di pertimbangkan oleh penumpang. Situasi lalu lintas dari tempat tinggal menuju bandara juga menjadi faktor yang harus di perhitungkan.

Umumnya, boarding di mulai 45 menit sebelum waktu keberangkatan. Jadi, pastikan kamu sudah ada di gerbang pada saat itu sehingga tidak mengalami masalah.

Tidak ada ruginya bagi calon penumpang untuk tiba lebih awal di bandara. Kamu bisa lebih bersantai sebelum penerbangan. Hal ini juga membuat kamu bisa mengawali perjalanan dengan lebih baik

Share it:

Tags

Berita
Bolapelangi Login

Bolapelangi Login

BOLAPELANGI menghadirkan permainan digital terpopuler INDONESIA, Dan rasakan sensasi kemenangan terbaik, Daftar dan Login Agen BOLA PELANGI sekarang. https://shortq.link/bolapelangi

Related Post

Tinggalkan komentar