Kalahkan Dewa United Posisi Persik di BRI Liga 1 Melesat Naik

Kalahkan Dewa United Posisi Persik di BRI Liga 1 Melesat Naik
Kalahkan Dewa United Posisi Persik di BRI Liga 1 Melesat Naik

BRI Liga 1 –  Kalahkan Dewa United Posisi Persik di BRI Liga 1 Melesat Naik

Persik Kediri semakin menunjukkan kualitasnya sebagai tim yang kuat dalam pertandingan tandang. Dewa United FC menjadi korban keempat dari kekuatan Macan Putih dengan skor 2-3 di Stadion Pakansari Bogor pada Kamis (17/10/2024).

Persik memulai perjalanan sebagai tim unggul tandang dengan meraih kemenangan atas PSS dengan skor 0-2, Persis 0-1, dan hasil imbang melawan Barito Putera 2-2.

Dalam pertandingan di Bogor, Persik sempat unggul dengan skor mencolok 3-0 berkat dua gol dari Riyatno Abiyoso pada menit ke-15 dan 30, serta gol dari Ze Valente pada menit ke-47. Dewa United FC yang baru bangkit di akhir pertandingan berhasil memperkecil ketertinggalan melalui gol Risto Mitrevski pada menit ke-88 dan Alex Martins pada menit 90+5.

Dengan tambahan tiga poin, Persik Kediri melesat ke posisi keempat klasemen sementara dengan total 14 poin. Meskipun Ze Valente dan rekan-rekannya datang ke pertandingan dalam kondisi kurang ideal, terutama di posisi bek kanan yang ditinggalkan oleh Nuri Fasya dan Agil Munawar karena cedera.

Eksperimen Pelatih

Pelatih Marcelo Rospide melakukan eksperimen dengan menempatkan Dede Sapari, yang biasanya berposisi sebagai bek kiri, di sektor kanan. Keputusan untuk menempatkan Riyatno Abiyoso di lapangan dan memarkir Bayu Otto terbukti menjadi strategi yang efektif bagi Persik.

“Semua pemain tampil luar biasa hari ini, sehingga Abiyoso pun menjadi bintang dalam pertandingan ini,” ungkap Rospide.

Pelatih asal Brasil tersebut mengaku senang ketika menghadapi lawan yang bermain terbuka seperti Dewa United FC.

“Tiga hasil positif sebelumnya didapat karena lawan bermain terbuka. Anak-anak sangat menikmati gaya permainan seperti itu. Saya juga senang, karena pertandingan menjadi lebih menarik,” tambahnya.

Kehilangan Fokus

Namun demikian, Rospide menekankan dua gol yang masuk ke gawang Leo Navacchio.

“Pertahanan kami sedikit kehilangan fokus. Kami akan melakukan evaluasi. Namun, situasinya memang sulit, karena Dewa United FC terus memberikan tekanan dan tidak ingin kalah di kandang,” ujarnya.

Kalahkan Dewa United Posisi Persik di BRI Liga 1 Melesat Naik

Share it:

Bolapelangi Login

Bolapelangi Login

BOLAPELANGI menghadirkan permainan digital terpopuler INDONESIA, Dan rasakan sensasi kemenangan terbaik, Daftar dan Login Agen BOLA PELANGI sekarang. https://shortq.link/bolapelangi

Related Post

Tinggalkan komentar