Jude Bellingham jadi ‘Korban’ Taktik Carlo Ancelotti?

Jude Bellingham jadi 'Korban' Taktik Carlo Ancelotti? , Penampilan Jude Bellingham belum cukup menjanjikan pada musim 2024/2025 di Real Madrid. Apakah pemain asal Inggris itu jadi 'korban' rangkaian perubahan formasi taktik yang dibuat Carlo Ancelotti?
Jude Bellingham jadi 'Korban' Taktik Carlo Ancelotti? , Penampilan Jude Bellingham belum cukup menjanjikan pada musim 2024/2025 di Real Madrid. Apakah pemain asal Inggris itu jadi 'korban' rangkaian perubahan formasi taktik yang dibuat Carlo Ancelotti?

Liga Spanyol – Jude Bellingham jadi ‘Korban’ Taktik Carlo Ancelotti?

Jude Bellingham jadi ‘Korban’ Taktik Carlo Ancelotti? , Penampilan Jude Bellingham belum cukup menjanjikan pada musim 2024/2025 di Real Madrid. Apakah pemain asal Inggris itu jadi ‘korban’ rangkaian perubahan formasi taktik yang dibuat Carlo Ancelotti?

Bellingham mencatat statistik fenomenal pada musim pertamanya di Real Madrid. Pada musim 2023/2024 lalu, pemain Inggris itu mampu mencetak 23 gol dan 11 asisst di semua ajang.

Faktor itu membuat fans Real Madrid punya harapan tinggi pada Bellingham di musim 2024/2025. Nah, hingga pekan ke-10 La Liga, Bellingham belum mencetak gol dan baru bikin satu assist.

Bellingham mulai menerima kritik karena catatan statistik tersebut. Dia dinilai kehilangan sentuhan terbaiknya seperti musim 2024/2025 lalu. Simak ulasan lebih lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

Faktor Kylian Mbappe dan Taktik Real Madrid?

Komposisi lini depan Real Madrid berubah pada awal musim 2024/2025. Los Blancos mendatangkan Kylian Mbappe.

Pemain asal Prancis itu secara otomatis masuk dalam starting XI. Taktik Real Madrid pun harus berubah.

Musim lalu, Real Madrid bermain dengan formasi 4-4-2 berlian. Bellingham jadi gelandang serang. Dia beroperasi di belakang duet Vinicius Junior dan Rodrygo.

Bellingham bermain sangat nyaman dengan formasi tersebut.

Nah, dengan kedatangan Kylian Mbappe, Carlo Ancelotti harus mengubah formasi dasar Real Madrid. Sejauh ini, merujuk pada data di Transfermarkt, Real Madrid acap kali berganti formasi.

Real Madrid telah memakai formasi 4-3-3, 4-2-3-1, 4-3-1-2, dan 4-4-2 secara bergantian. Bellingham harus memainkan peran yang berbeda pada formasi-formasi di atas. Hal ini mungkin berdampak pada performa Bellingham.

Ancelotti Belum Mengeluhkan Performa Bellingham

Statistik Bellingham memang tak sebagus musim 2023/2024 lalu, terutama pada aspek gol dan assist. Namun, itu tidak membuat Carlo Ancelotti resah.

Sang pelatih melihat ada aspek lain yang membuat Bellingham telah bekerja dengan bagus.

Share it:

Tags

Berita
Bolapelangi Login

Bolapelangi Login

BOLAPELANGI menghadirkan permainan digital terpopuler INDONESIA, Dan rasakan sensasi kemenangan terbaik, Daftar dan Login Agen BOLA PELANGI sekarang. https://shortq.link/bolapelangi

Related Post

Tinggalkan komentar