Indra Sjafri Anggap Timor Leste Saudara Kandung

Bopelnews – Indra Sjafri Anggap Timor Leste Saudara Kandung . Indra Sjafri menunjukkan rasa hormat yang tinggi pada Timnas Timor Leste U-19 2024. Bahkan, Indra Sjafri mengaku kagum dengan bakat alam yang ada pada diri pemain Timor Leste U-19.

Timnas Indonesia U-19 bertemu dengan Timor Leste pada matchday ketiga Grup A Piala AFF U-19 2024, Selasa 23 Juli 2024. Pada duel di Stadion Gelora Bung Tomo, Garuda Muda menang 6-2.

Timor Leste sempat membuat Indonesia dalam tekanan saat Ricardo Bianco mencetak gol dan membuat skor menjadi 1-1 pada menit ke-23. Namun, Indonesia mampu bangkit dan menang telak.

Meskipun menang dengan skor mencolok, kubu Indonesia U-19 menunjukkan rasa hormat yang tinggi. Pelatih Indra Sjafri juga tak melakukan selebrasi berlebih atas hasil positif ini.

Rasa Hormat Indra Sjafri yang Tinggi pada Timor Leste

Indra Sjafri sudah menunjukkan sikap positif kepada Timor Leste sejak awal. Jelang laga, pelatih 61 tahun itu memberi pujian pada Timor Leste yang dinilai telah berkembang pesat beberapa tahun terakhir.

“Mengenai penghormatan, saya merasakan Timor Leste itu masih kayak saudara kandung,” buka Indra Sjafri.

“Baik saya dengan pelatihnya, dengan asisten pelatihnya, bahkan dengan PSSI-nya Timor Leste saya selalu berkomunikasi,” sambung eks pelatih Bali United tersebut.

Pada aspek sepak bola, hubungan Indonesia dan Timor Leste memang terjadi dengan baik. Pada 2022 lalu, Indonesia dan Timor Leste dua kali berhadapan pada laga uji coba FIFA Matchday.

Pujian Indra Sjafri untuk Pemain Timor Leste

Indra Sjafri melihat pemain Timor Leste punya potensi. Eks pelatih Indonesia U-23 itu merasa pemain Timor Leste punya bakat alam, yang jika diasah lebih lanjut, bisa memberikan banyak hal pada negaranya.

“Saya senang melihat bakat-bakat alam di Timor Leste, terutama nomor 10 ya. Dan masih ada hubungan emosional antara Indonesia dan Timor Leste,” kata Indra Sjafri.

Pemain nomor 10 yang dimaksud Indra Sjafri adalah Alexandro Bahkito. Dia telah mencetak dua gol di Piala AFF U-19 2024 ini, salah satunya adalah gol ke gawang Indonesia.

Share it:

Bolapelangi Login

Bolapelangi Login

BOLAPELANGI menghadirkan permainan digital terpopuler INDONESIA, Dan rasakan sensasi kemenangan terbaik, Daftar dan Login Agen BOLA PELANGI sekarang. https://shortq.link/bolapelangi

Related Post

Tinggalkan komentar