Menikmati Indahnya Senja di Bukit Sunset Hill Sukabumi

Menikmati Indahnya Senja di Bukit Sunset Hill Sukabumi
Menikmati Indahnya Senja di Bukit Sunset Hill Sukabumi

Menikmati Indahnya Senja di Bukit Sunset Hill Sukabumi

Bopelnews –Menikmati Indahnya Senja di Bukit Sunset Hill Sukabumi

Deru suara ombak Pantai Loji terdengar jelas dari ketinggian Bukit Sunset Hill. Tempat wisata ini seolah memberikan magnet baru bagi wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Sukabumi.
Keindahan bentangan laut lepas Sukabumi Selatan sekaligus kawasan yang di kenal Geopark Ciletuh ini terlihat jelas. Dari Bukit Sunset Hill, pengunjung mendapatkan pengalaman terbaik untuk melihat senja.

Sepanjang jalan sabuk Geopark, pengunjung akan di manjakan dengan pemandangan alam perbukitan hingga hamparan sawah Kampung Cisantri, Desa Sangwayang, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi.

Bukit Sunset Hill berada di kawasan Geopark, Ciletuh. Lokasinya berdekatan dengan Pantai Loji dan Vihara Dewi Kwan Im.

Sesampainya di Bukit Sunset Hill, pengunjung langsung dapat menikmati suasana laut di atas ketinggian. Ada beberapa spot yang bisa di nikmati pengunjung mulai dari kursi-kursi yang menghadap laut lepas hingga lesehan menggunakan beanbag.

Daya Tarik

Pengelola Bukit Sunset Hill Sukabumi, Alfan Ichwanan mengatakan, tempat wisata sekaligus restoran dan kafe ini di buka pada Januari 2023 lalu. Saat itu, Bukit Sunset Hill mendadak viral di media sosial lantaran menyuguhkan pemandangan senja yang tak biasa.

“Daya tariknya yang pertama kita ada di lokasi wisata, terus kita juga ada view yang bagus beda dengan yang lainnya. Dari dulu kan kalau main di Sukabumi, ya gitu-gitu saja, nah sekarang kita ada view sunset makanya kita namakan Sunset Hill,” kata Alfan kepada detikJabar, Minggu (20/10/2024).

Dia mengatakan, mayoritas pengunjung yang datang dari kalangan keluarga. Beberapa juga datang dari wisatawan grup, komunitas club hingga wisatawan mancanegara.

Dengan kapasitas 500-an orang, Bukit Sunset Hill selalu di penuhi pengunjung saat memasuki weekend atau momen liburan. Tak hanya pemandangan tiga dimensi, pengunjung juga dapat menikmati hidangan makanan dan minuman.

“Kalau makanan minuman kita kebetulan baru ganti menu-menu yang asalnya standar kafe sekarang kita upgrade dari kualitas makan sekarang kita standarnya sudah restoran. Menu makanannya ada seafood, chinese food, asia juga ada,” ujarnya.

Kapasitas

Lelah di perjalanan, wisatawan juga bisa menikmati waktu bersantai lebih lama dengan memanfaatkan villa yang ada di Bukit Sunset Hill. Dengan kapasitas 10-15 orang, villa ini bisa jadi rekomendasi bagi keluarga maupun komunitas.

Di dalam villa tersebut sudah di lengkapi dengan fasilitas seperti empat kamar tidur, ruang tamu, dapur dengan peralatan makan dan masak yang lengkap, televisi hingga kolam renang.

“Antusias masyarakat excited saat melihat tempat ini karena begitu saya tanya beberapa pengunjung, mereka bilang view-nya (pemandangan) mahal,” kata dia.

Ke depan, pihak pengelola berencana untuk mengembangkan kawasan wisata tersebut. Dengan lahan seluas 8 hektare dan baru 2 hektare yang di manfaatkan, pihaknya berencana akan menambah objek baru yang dapat memanjakan pengunjung.

Siti Rahayu (28) salah satu pengunjung asal Jakarta mengaku baru pertama kali berkunjung ke kawasan Geopark, Ciletuh. Menurutnya, tempat wisata ini memberikan pengalaman yang tak dapat terlupakan.

“Saya baru pertama kali ke sini. Penasaran karena berseliweran di TikTok ya. Pas datang ke sini nggak rugi, tempatnya nyaman, harga makanannya masih terjangkau, pemandangannya juga bagus banget, untungnya pas datang masih bisa sempat lihat sunset,” katanya.

Share it:

Tags

Berita
Bolapelangi Login

Bolapelangi Login

BOLAPELANGI menghadirkan permainan digital terpopuler INDONESIA, Dan rasakan sensasi kemenangan terbaik, Daftar dan Login Agen BOLA PELANGI sekarang. https://shortq.link/bolapelangi

Related Post

Tinggalkan komentar