Hasil Real Madrid vs Barcelona: Skor 0-4

Liga Spanyol – Hasil Real Madrid vs Barcelona: Skor 0-4

Real Madrid dan Barcelona berduel di Santiago Bernabeu pada pekan ke-11 La Liga 2024/2025, Minggu (27/10/2024). Pertandingan El Clasico Liga Spanyol antara Real Madrid vs Barcelona ini berakhir dengan skor 0-4.

Babak pertama, di warnai di anulirnya gol Kylian Mbappe, berakhir 0-0. Barcelona menggila di babak kedua. Robert Lewandowski membawa Barcelona unggul dengan dua gol cepat di menit 54 dan 56. Madrid kemudian terkapar setelah Barcelona mencetak dua gol tambahan melalui Lamine Yamal menit 77 dan Raphinha menit 84.

Madrid kalah untuk pertama kalinya di La Liga musim ini. Sementara itu, kemenangan telak di markas sang rival abadi membuat posisi Barcelona sebagai pemuncak klasemen La Liga jadi semakin solid. Mereka kini unggul enam poin atas Madrid.

Real Madrid di La Liga 2024/2025 sejauh ini: Menang 7, seri 3, kalah 1, mencetak 21 gol, kebobolan 11. Poin: 24.

Barcelona di La Liga 2024/2025 sejauh ini: Menang 10, seri 0, kalah 1, mencetak 37 gol, kebobolan 10. Poin: 30.

Pekan berikutnya, Madrid akan main tandang lawan Valencia (3/11/2024). Sementara itu, Barcelona akan menjamu tetangga mereka

Madrid Di habisi Barcelona di Babak Kedua

Babak pertama di Bernabeu berakhir tanpa gol. Meskipun belum ada gol tercipta, kedua tim bermain agresif, terutama Kylian Mbappe yang tampak berambisi mencatatkan namanya di papan skor. Namun, striker asal Prancis itu beberapa kali terjebak offside, bahkan empat peluang golnya harus di gagalkan oleh bendera hakim garis, termasuk sebuah keputusan penting yang membuat gol chip-nya di anulir.

Barcelona menguasai penguasaan bola meski bermain tandang, sekaligus unggul dalam xG (0,37 berbanding 0,29), memaksa kiper pelapis Andriy Lunin melakukan dua penyelamatan mudah. Sayangnya, Lewandowski belum menemukan ritme terbaiknya meski mendapat dukungan solid dari Lamine Yamal dan Raphinha sepanjang babak pertama.

Di awal-awal babak kedua, keadaan langsung berubah dengan dua gol cepat Barcelona oleh Lewandowski. Gol pembuka di cetak Lewandowski dengan tendangan dari luar kotak penalti menerukan operan terobosan Marc Casado. Dua menit berselang, dengan sundulan dari crossing Alejandro Balde, Lewandowski kembali menjebol gawang Madrid.

Madrid seolah tersengat. Serangan pun semakin gencar mereka lancarkan. Namun, peluang Mbappe dari operan Vinicius Junior di blok oleh kiper Barcelona, Inaki Pena. Sesudah itu, gol Mbappe lagi-lagi di anulir akibat offside.

Di Liga Champions tengah pekan kemarin, Madrid bangkit dari posisi tertinggal 0-2 untuk mengalahkan Borussia Dortmund 5-2. Kali ini, di El Clasico melawan Barcelona, mereka tak sanggup melakukannya. Bukannya bangkit, Madrid justru kebobolan dua gol lagi.

Tendangan keras Yamal tidak memberi Lunin kesempatan untuk melakukan penyelamatan. Yamal menerima umpan matang dari Raphinha setelah tendangan gawang Pena, kemudian melepaskan sepakan kaki kanan yang menghantam bagian atas jaring sebelum bersarang di gawang. Skor 3-0 untuk Barcelona.

Share it:

Bolapelangi Login

Bolapelangi Login

BOLAPELANGI menghadirkan permainan digital terpopuler INDONESIA, Dan rasakan sensasi kemenangan terbaik, Daftar dan Login Agen BOLA PELANGI sekarang. https://shortq.link/bolapelangi

Related Post

Tinggalkan komentar