Gareth Southgate Mundur Dari Kursi Pelatih Inggris Setelah Menerima Kekalahan Saat Menghadapi Timnas Spanyol Pada Laga Final Euro 2024

Bopelnews –  Gareth Southgate Mundur Dari Kursi Pelatih Inggris Setelah Menerima Kekalahan Saat Menghadapi Timnas Spanyol Pada Laga Final Euro 2024

Pengumuman mengejutkan di sampaikan FA. Federasi Sepak Bola Inggris mengumumkan telah berpisah dengan Gareth Southgate.

Southgate pertama kali menjadi manajer Inggris pada tahun 2016. Saat ini, ia menggantikan Sam Allardyce yang mengundurkan diri.

Selama delapan tahun terakhir, Southgate di percaya FA untuk memimpin Inggris. Dia memimpin The Three Lions ke final Euro untuk tahun kedua berturut-turut, meski pada akhirnya tidak memenangkan satu pun trofi.

Hari ini, Selasa (16/7/2024), FA membuat pengumuman penting. Mereka berpisah dengan pelatih berusia 53 tahun tersebut.

Putuskan Berpisah

FA mengumumkan di situs resminya bahwa Southgate akan mengundurkan diri sebagai manajer tim nasional Inggris.

Kedua belah pihak sepakat untuk tidak melanjutkan kerja sama setelah Euro 2024.

“Setelah 102 pertandingan dan hampir delapan tahun bersama, Gareth Southgate mengumumkan bahwa dia akan mengundurkan diri sebagai manajer The Three Lions,” demikian bunyi pernyataan resmi FA.

Sebuah Kebanggaan

Dalam pesan perpisahannya, Southgate mengaku bangga di beri kesempatan melatih tim Inggris. Ia berharap The Three Lions bisa berkembang lebih cepat tanpa kehadirannya.

Alvaro Morata Pemain Asal Spanyol Ini Di Kabarkan Bersedia Pindah Ke Ac Milan?

“Sebagai warga negara Inggris, saya sangat bangga karena mendapat kesempatan membela timnas Inggris dan juga menukangi timnas Inggris. Kedua hal ini sangat berarti bagi saya dan saya akan memberikan segalanya untuk tim ini ,” tulis Southgate.

“Tetapi ini adalah waktu untuk perubahan, waktu untuk awal yang baru. Final Minggu lalu adalah pertandingan terakhir saya sebagai manajer Inggris dan saya berterima kasih kepada Inggris atas segalanya,” tutupnya.

Belum Ada Pengganti

Dalam beberapa hari ke depan mereka akan mengumumkan apakah mereka akan menggunakan caretaker atau menunjuk manajer baru.

Perjalanan Atalanta Ke Liga Champions: Juara Portugal Mengalahkan Tim Papan Atas Inggris, Mengakhiri Rekor Tak Terkalahkan Juara Jerman

Share it:

Bolapelangi Login

Bolapelangi Login

BOLAPELANGI menghadirkan permainan digital terpopuler INDONESIA, Dan rasakan sensasi kemenangan terbaik, Daftar dan Login Agen BOLA PELANGI sekarang. https://shortq.link/bolapelangi

Related Post

Tinggalkan komentar