Euro 2024 : Marcus Rashford Tidak Bermain di Euro 2024?

Euro 2024 : Marcus Rashford Tidak Bermain di Euro 2024?

Bopelnews – Timnas Inggris tidak membawa Marcus Rashford di Euro 2024. Tanpa bintang Manchester United itu, The Three Lions ternyata mampu melaju ke final.

Inggris memastikan diri melaju ke final Euro 2024 setelah menang atas Belanda di semifinal. The Three Lions mengalahkan pasukan Ronald Koeman dengan skor 2-1.

Ini merupakan final kedua secara beruntun bagi anak asuh Gareth Southgate. Sebelumnya, Inggris menjadi finalis pada Euro 2020 yang digelar pada 2021.

Di partai puncak, Inggris bakal menantang Spanyol yang sudah tampil luar biasa. Kedua tim akan bertanding di Olympiastadion, Berlin pada Senin (15/7/2024) dini hari WIB mendatang.

Lantas, mengapa Inggris tidak membawa Marcus Rashford? Simak ulasan lebih lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

Alasan Rashford Absen dari Euro 2024

Rashford merupakan pemain langganan di timnas Inggris. Dia bahkan ikut bermain saat The Three Lions tampil di final Euro 2020.

Namun, Inggris harus bermain di Euro 2024 tanpa Rashford. Meski tidak diperkuat Rashford, The Three Lions ternyata mampu menembus final.

Sebelumnya, Southgate sudah menjelaskan alasannya tidak memanggil Rashford ke skuad Inggris untuk Euro 2024. Performa penyerang Manchester United itu tengah menurun.

“Ya, tidak memanggilnya adalah keputusan yang berat. Karena dia adalah pemain bagus yang sudah menjadi bagian penting dalam tim kami dalam bertahun-tahun lamanya,” ujar Southgate.

“Untuk situasi Marcus, saya merasa ada beberapa pemain yang tampil lebih baik ketimbang dirinya di musim ini. Jadi sesederhana itu alasan mengapa saya tidak memanggilnya,” pungkasnya.

Performa Rashford pada 2023/2024

Rashford memang tampil mengecewakan pada musim 2023/2024. Penyerang berusia 26 tahun itu tidak banyak berkontribusi untuk Manchester United.

Rashford tercatat memainkan 43 pertandingan di seluruh kompetisi bersama Manchester United. Namun, dia cuma bikin delapan gol dan lima assist.

Tak hanya itu saja, Rashford juga sempat dihukum oleh Erik Ten Hag pada awal tahun ini. Dia ketahuan melakukan dugem hingga jatuh sakit.

Bukan cuma Rashford saja yang tidak masuk skuad Inggris di Euro 2024. Southgate tidak membawa nama besar seperti Harry Maguire, Jack Grealish hingga Jordan Henderson.

Daftar Pemain Inggris di Euro 2024

Penjaga Gawang: Dean Henderson (Crystal Palace), Jordan Pickford (Everton), Aaron Ramsdale (Arsenal)

Belakang: Trent Alexander-Arnold (Liverpool), Lewis Dunk (Brighton), Joe Gomez (Liverpool), Marc Guehi (Crystal Palace), Ezri Konsa (Aston Villa), Luke Shaw (Manchester United), John Stones (Manchester City), Kieran Trippier (Newcastle), Kyle Walker (Manchester City)

Gelandang: Jude Bellingham (Real Madrid), Phil Foden (Manchester City), Conor Gallagher (Chelsea), Kobbie Mainoo (Manchester United), Cole Palmer (Chelsea), Declan Rice (Arsenal), Adam Wharton (Crystal Palace)

Penyerang: Jarrod Bowen (West Ham), Eberechi Eze (Crystal Palace), Anthony Gordon (Newcastle), Harry Kane (Bayern Munchen), Bukayo Saka (Arsenal), Ivan Toney (Brentford), Ollie Watkins (Aston Villa)

Share it:

Tags

Sepak Bola
Bolapelangi Login

Bolapelangi Login

BOLAPELANGI menghadirkan permainan digital terpopuler INDONESIA, Dan rasakan sensasi kemenangan terbaik, Daftar dan Login Agen BOLA PELANGI sekarang. https://shortq.link/bolapelangi

Related Post

Tinggalkan komentar