Dominasi Penuh Unai Emery atas Vincent Kompany

Dominasi Penuh Unai Emery atas Vincent Kompany
Dominasi Penuh Unai Emery atas Vincent Kompany

Bopelnews  Dominasi Penuh Unai Emery atas Vincent Kompany

Terdapat perspektif menarik dalam menganalisis kekalahan Bayern Munchen dari Aston Villa. Perspektif tersebut adalah dominasi penuh Unai Emery atas Vincent Kompany sebagai pelatih.

Aston Villa berhasil mengalahkan Bayern Munchen pada matchday kedua Liga Champions musim 2024/2025, yang berlangsung pada Kamis (3/10). Dalam pertandingan di Villa Park tersebut, Aston Villa meraih kemenangan dengan skor 1-0.

Pertandingan berlangsung cukup menarik. Bayern menguasai bola hingga 70 persen dan menciptakan 17 tembakan. Namun, Aston Villa hanya membutuhkan lima tembakan untuk meraih kemenangan melalui gol Jhon Duran pada menit ke-79.

Dari segi permainan, Bayern memang lebih mendominasi. Namun, dari segi hasil, Aston Villa yang keluar sebagai pemenang. Kemenangan ini semakin menegaskan dominasi Unai Emery atas Kompany. Mari kita simak ulasan lebih lanjut di bawah ini.

Unai Emery Selalu Unggul atas Kompany

Hasil yang di raih Aston Villa dalam pertandingan melawan Bayern bisa di anggap mengejutkan. Bayern di kenal sebagai tim yang sangat kuat. Sebelum bertemu Aston Villa, Bayern tidak pernah kalah dalam 42 laga berturut-turut di fase grup (sekarang League Phase).

Namun, jika melihat rekam jejak pertemuan kedua pelatih, hasil di Villa Park tersebut tidaklah mengejutkan. Unai Emery sebagai pelatih Aston Villa memang memiliki keunggulan saat berhadapan dengan Vincent Kompany.

Sebelum pertemuan Aston Villa dan Bayern, Emery telah dua kali bertemu dengan Kompany. Dalam dua pertemuan tersebut, Kompany menjabat sebagai manajer Burnley.

Emery berhasil membawa Aston Villa menang 3-1 pada pertemuan pertama melawan Burnley yang di latih Kompany. Selanjutnya, dalam duel di Villa Park, Emery kembali mengalahkan tim Kompany dengan skor 3-2. Dengan demikian, rekor pertemuan Emery dan Kompany kini menjadi 3-0.

Kekalahan Pertama untuk Bayern Munchen di Era Kompany

Kekalahan dari Aston Villa harus di catat sebagai momen penting bagi Vincent Kompany. Selain mengakhiri rangkaian 42 laga tanpa kalah di fase grup, ini juga menjadi kekalahan pertama Bayern Munchen di era kepelatihan Kompany.

“Kami mengalami kekalahan dan perlu belajar dari pengalaman ini. Kekalahan tidak menjadi penentu dalam kompetisi, sehingga kami harus melanjutkan langkah kami,” ujar Kompany di situs resmi UEFA.

“Ketika kami menguasai bola, kami menjadi ancaman, namun mereka adalah tim yang tangguh dan ini bukanlah tempat yang mudah untuk bermain. Penampilan kami tidak bisa di anggap buruk,” tambah pelatih asal Belgia tersebut.

Dominasi Penuh Unai Emery atas Vincent Kompany

Share it:

Bolapelangi Login

Bolapelangi Login

BOLAPELANGI menghadirkan permainan digital terpopuler INDONESIA, Dan rasakan sensasi kemenangan terbaik, Daftar dan Login Agen BOLA PELANGI sekarang. https://shortq.link/bolapelangi

Related Post

Tinggalkan komentar