Bos-bos Teknologi Klaim Hp Bakal Segera Punah, Ini Penggantinya

Bopelnews  Bos-bos Teknologi Klaim Hp Bakal Segera Punah, Ini Penggantinya

Dua bos perusahaan teknologi raksasa, Elon Musk dan Mark Zuckerberg, kompak menyebut smartphone akan segera punah. Apa penggantinya?
Mark Zuckerberg, CEO Meta, berbicara tentang kacamata pintar yang akan menggantikan ponsel dalam waktu dekat.

Di acara Meta Connect, Zuckerberg memprediksi bahwa miliaran orang yang saat ini menggunakan kacamata biasa akan beralih ke kacamata pintar.

“Sama seperti semua orang yang beralih ke telepon pintar, saya pikir semua orang yang berkacamata akan segera beralih ke kacamata pintar dalam dekade berikutnya.” tutur Zuckerberg, mengutip Forbes, Rabu

Dan kemudian saya pikir hal itu akan menjadi sangat berharga, dan banyak orang lain yang tidak memakai kacamata akan mulai memakainya juga,

Kacamata ini di bekali dengan teknologi augmented reality (AR) dan kecerdasan buatan (AI), di proyeksikan menjadi pintu gerbang utama ke dunia di gital dan menggantikan ketergantungan kita pada layar ponsel.

Zuckerberg menunjukkan Meta telah berinvestasi besar-besaran dalam pengembangan perangkat keras terhubung, termasuk kacamata pintar Ray-Ban yang di tenagai oleh AI. Teknologi ini memungkinkan pengguna untuk terus terhubung dengan dunia digital tanpa harus melihat layar ponsel atau smartwatch.

Menurut Zuckerberg, kacamata pintar ini akan memberikan pengalaman komputasi yang selalu aktif sehingga memungkinkan interaksi yang lebih alami dengan dunia digital.

Sementara, Musk memproyeksikan masa depan di mana ponsel mungkin akan usang.

Mereka memprediksi bahwa teknologi baru seperti chip otak ala Neuralink akan menggantikan fungsi ponsel yang selama ini mendominasi kehidupan digital manusia. Neuralink merupakan perusahaan implan otak milik Musk.

Menurut dia manusia akan menggunakan Neuralink, sebuah chip otak yang memungkinkan orang mengendalikan perangkat dengan pikiran.

Dalam sebuah tweet di X (sebelumnya Twitter) Musk menanggapi gambar buatan AI tentang diri nya yang memegang ponsel dengan desain jaringan saraf di dahinya. Musk menyebut teknologi seperti Neuralink akan sepenuhnya menggantikan kebutuhan kita akan ponsel.

“Di masa depan, tidak akan ada telepon, hanya Neuralinks,” tulis Musk di X, beberapa waktu lalu.

Neuralink, perusahaan neuroteknologi yang di diri kan oleh Musk baru saja mencapai pencapaian penting. Mereka berhasil menanamkan chip otak ke seorang manusia untuk pertama kalinya.

Zuckerberg Sesumbar Kecanggihan Kacamata Orion

Pasien pertama ini bernama Noland Arbaugh yang mengalami kelumpuhan dari bahu ke bawah telah menunjukkan perkembangan positif sejak menjalani operasi.

Dengan chip tersebut, ia bisa mengendalikan komputer dan ponsel hanya dengan pikirannya.

“Ini gila, sangat keren. Saya beruntung bisa menjadi bagian dari iin. Rasanya setiap hari saya belajar sesuatu yang baru.

Saya tidak bisa menggambarkan betapa kerennya bisa melakukan ini,” ucap Arbaugh dalam video yang di unggah Neuralink Maret lalu.

Musk mengungkapkan bahwa saat ini Neuralink sedang mencari peserta kedua untuk uji klinis mereka. Hal ini bertujuan untuk membuktikan potensi teknologi telepati sibernetik milik mereka.

“Neuralink menerima pendaftaran untuk peserta kedua. Ini adalah implan otak sibernetik Telepathy yang memungkinkan Anda mengendalikan ponsel dan komputer hanya dengan berpikir,

Bos-bos Teknologi Klaim Hp Bakal Segera Punah, Ini Penggantinya

Share it:

Bolapelangi Login

Bolapelangi Login

BOLAPELANGI menghadirkan permainan digital terpopuler INDONESIA, Dan rasakan sensasi kemenangan terbaik, Daftar dan Login Agen BOLA PELANGI sekarang. https://shortq.link/bolapelangi

Related Post

Tinggalkan komentar