Borneo FC Panaskan Mesin Kembali untuk Terus Melaju di BRI Liga 1

Borneo FC Panaskan Mesin Kembali untuk Terus Melaju di BRI Liga 1
Borneo FC Panaskan Mesin Kembali untuk Terus Melaju di BRI Liga 1

Bopelnews – Borneo FC Panaskan Mesin Kembali untuk Terus Melaju di BRI Liga 1

Borneo FC menjadi salah satu dari tiga tim yang belum mengalami kekalahan di BRI Liga 1 2024/2025. Klub yang di kenal dengan julukan Pesut Etam ini berada di posisi kedua klasemen sementara dengan perolehan 15 poin.

Tim Pesut Etam tertinggal dua poin dari pemimpin klasemen, Persebaya Surabaya, dan unggul satu poin dari Bali United yang berada di posisi ketiga. Dalam tujuh pertandingan yang telah di lalui, Borneo FC berhasil meraih empat kemenangan dan tiga hasil imbang.

Kemenangan penuh di raih saat melawan Semen Padang (3-1), Arema FC (2-0), Bali United (2-0), dan Malut United (1-0). Sementara itu, hasil imbang di dapat saat bertemu PSS Sleman (1-1), Barito Putera (1-1), dan Persita Tangerang (0-0).

Pemain asing Borneo FC menunjukkan performa yang mengesankan dengan mencetak gol di Liga 1 musim ini. Leo Gaucho menjadi pencetak gol terbanyak dengan tiga gol, di ikuti oleh Christophe Nduwarugira dan Mariano Peralta masing-masing dengan dua gol, serta Berguinho yang mencetak satu gol.

Menjaga Konsistensi

Catatan positif yang di raih menjadi kabar baik bagi Pesut Etam di awal musim ini. Gelandang Borneo FC, Muhammad Sihran, berharap timnya dapat mempertahankan konsistensi.

“Kita berada dalam kondisi yang baik, berada di posisi kedua klasemen dan belum terkalahkan di liga. Ini adalah hal positif untuk terus berjuang menjadi yang terbaik di Indonesia,” ungkap Muhammad Sihran.

Borneo FC tidak berhasil meraih kemenangan dalam dua pertandingan terakhir, dan pada pekan lalu hanya mampu bermain imbang melawan Persita. Mengenai hal ini, Sihran memberikan tanggapan.

“Hasil imbang melawan Persita menjadi pelajaran bagi tim, kami tidak boleh lengah dengan kondisi ini dan saya yakin pelatih akan menyiapkan strategi terbaik untuk dua pertandingan di bulan Oktober ini,” tambahnya.

Jeda Kompetisi

BRI Liga 1 2024/2025 kini sedang dalam periode istirahat. Kompetisi tertinggi sepak bola Indonesia ini di liburkan dari tanggal 1 hingga 16 Oktober 2024 akibat jeda internasional.

Tim yang menjadi kebanggaan masyarakat Samarinda ini akan kembali bertanding pada hari Sabtu, 19 Oktober 2024. Stafano Lilipaly dan rekan-rekannya di jadwalkan akan menghadapi Persis Solo pada pekan ke-8 di Stadion Manahan, Kota Solo, Jawa Tengah.

Setelah itu, Borneo FC akan bertemu dengan tim promosi PSBS Biak. Pertandingan antara kedua tim akan berlangsung di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur, pada hari Jumat, 25 Oktober 2024.

Persiapan Kembali

Selama tiga pekan jeda, Borneo FC tidak hanya memanfaatkan waktu untuk memperbaiki kelemahan yang ada. Manajemen Pesut Etam juga memberikan waktu libur kepada para pemain selama satu minggu. Skuad Pesut Etam di jadwalkan kembali berlatih untuk mempersiapkan diri pada hari Senin, 7 Oktober 2024.

“Tim kami memberikan libur selama satu minggu, dari tanggal 1 hingga 6 Oktober. Semua pemain di wajibkan untuk berkumpul kembali pada hari Senin dan melanjutkan latihan,” ungkap Media Officer Borneo FC, Brillian Sanjaya.

Manajemen Borneo FC berharap bahwa masa libur ini dapat di manfaatkan oleh skuad Pesut Etam untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Selain itu, di harapkan juga dapat membantu mengembalikan kondisi fisik serta meningkatkan mental pemain setelah menjalani jadwal yang padat pada bulan sebelumnya.

“Meskipun ada libur, tetap ada program dari pelatih agar kondisi pemain tidak menurun. Semoga bulan Oktober membawa keberuntungan berupa kemenangan bagi Borneo FC,” harap gelandang Borneo FC, Hendro Siswanto.

Borneo FC Panaskan Mesin Kembali untuk Terus Melaju di BRI Liga 1

Share it:

Bolapelangi Login

Bolapelangi Login

BOLAPELANGI menghadirkan permainan digital terpopuler INDONESIA, Dan rasakan sensasi kemenangan terbaik, Daftar dan Login Agen BOLA PELANGI sekarang. https://shortq.link/bolapelangi

Related Post

Tinggalkan komentar