Begini Hacks Jitu Redakan Sakit Kepala Berat saat Aktivitas Numpuk

Bopelnews – Begini Hacks Jitu Redakan Sakit Kepala Berat saat Aktivitas Numpuk

Ternyata ada beberapa trik yang bisa Anda lakukan untuk meredakan sakit kepala parah yang tiba-tiba

Pernahkah Anda sibuk dengan aktivitas seperti bekerja dari jam 9 sampai jam 5, berolahraga sepulang kerja, menonton konser akhir pekan, dan berkumpul dengan teman-teman, namun tiba-tiba sakit kepala parah menyerang Anda? Jadi jika suatu saat Anda terjebak dalam keadaan ini, Anda pasti ingin berteriak sekeras-kerasnya untuk menghilangkan rasa sakitnya, bukan?

Tentu saja sakit kepala parah yang tidak mengenal waktu dapat sangat mempengaruhi aktivitas yang Anda lakukan. Selain itu, tenggat waktu kerja menjelang akhir tahun biasanya membuat stres dan konser tak henti-hentinya di gelar, tiba-tiba muncul sakit kepala parah yang membuat suasana di penghujung tahun menjadi kacau dan mengacaukan semua rencana.

Ya, tapi jangan khawatir, ternyata ada beberapa trik yang bisa Anda lakukan untuk meredakan sakit kepala parah yang tiba-tiba muncul. Apa pun? Inilah peretasannya!

1. Pijat kepala

Seperti di lansir WebMD, memijat kepala dan leher bisa meredakan sakit kepala parah yang menghampiri. Sebab, sakit kepala parah di picu oleh kejang atau cedera otot sehingga bisa menimbulkan nyeri yang menjalar ke kepala.

Oleh karena itu, memijat kepala akan membuat otot rangka semakin rileks dan sakit kepala parah akan mereda seiring berjalannya waktu.

2. Makan camilan sehat

Healthline melaporkan bahwa camilan atau makanan sehat dapat membantu meringankan atau mencegah serangan sakit kepala parah yang tiba-tiba. Untuk meredakan sakit kepala parah, Anda bisa mengonsumsi camilan sehat atau makanan yang mengandung magnesium dan asam lemak omega-3, seperti yang terdapat pada sayuran berdaun hijau tua, alpukat, dan ikan.

3. Ubah lokasi

Oleh karena itu, jika Anda berada di tempat ramai dan tiba-tiba mengalami sakit kepala parah, Anda perlu berpindah tempat untuk mendapatkan suasana tenang. Sebab, tempat ramai bisa mengurangi pasokan oksigen dan menimbulkan gejala seperti sakit kepala parah dan mual.

4. Relaksasi tubuh

Seperti di lansir MedicalNewsToday, relaksasi tubuh dapat membantu menjaga tubuh tetap sehat dan melancarkan sirkulasi darah, sehingga mengurangi kemungkinan terjadinya sakit kepala parah.

Relaksasi tubuh juga dapat di lakukan melalui latihan peregangan, gerakan kecil kepala saat melakukan aktivitas berat, dan pijat kepala untuk meredakan sakit kepala parah yang tiba-tiba.

5. Minum air putih

Seperti di lansir Healthline, kekurangan asupan air dalam tubuh bisa menyebabkan dehidrasi yang pada akhirnya berujung pada sakit kepala parah.

Oleh karena itu, pastikan tubuh Anda tetap terhidrasi untuk mengurangi sakit kepala parah. Oleh karena itu, di sarankan untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh dengan mengonsumsi air putih sekitar dua liter per hari.

Begini Hacks Jitu Redakan Sakit Kepala Berat saat Aktivitas Numpuk

Share it:

Tags

Kesehatan
Bolapelangi Login

Bolapelangi Login

BOLAPELANGI menghadirkan permainan digital terpopuler INDONESIA, Dan rasakan sensasi kemenangan terbaik, Daftar dan Login Agen BOLA PELANGI sekarang. https://shortq.link/bolapelangi

Related Post

Tinggalkan komentar