Begini Aturan Minum Teh Hijau untuk Menurunkan Berat Badan

Bopelnews – Begini Aturan Minum Teh Hijau untuk Menurunkan Berat Badan

Teh hijau adalah salah satu minuman paling populer di dunia. Selain punya rasa dan aroma yang unik, teh hijau juga di kenal sebagai minuman yang menyehatkan.
Teh hijau juga di percaya sebagai minuman yang dapat membantu menurunkan berat badan. Khasiat ini berasal dari kandungan epigallocatechin gallate (EGCG) atau katekin yang dapat membantu meningkatkan metabolisme, sehingga tubuh bisa membakar lebih banyak lemak dan kalori.

Selain itu, teh hijau juga dapat membantu mengelola kadar gula darah. Beberapa penelitian menunjukkan kadar gula darah tinggi di kaitkan dengan kelebihan berat badan dan obesitas.

Lantas, bagaimana cara mengonsumsi teh hijau yang tepat agar khasiat menurunkan berat badannya lebih maksimal? Berikut pembahasannya

Seduh di Suhu yang Tepat

Ternyata, menyeduh teh hijau tidak bisa asal-asalan. Pasalnya, menyeduh teh hijau menggunakan air yang terlalu panas dapat merusak kandungan nutrisi yang ada di dalamnya.

Batasi Penggunaan Gula

Tak sedikit orang yang menambahkan gula ke dalam teh hijau untuk menambah rasa. Namun, sebisa mungkin batasi penggunaan gula.

Jangan Langsung Minum Teh Hijau Setelah Makan

Banyak orang yang langsung mengonsumsi teh hijau sesaat setelah makan. Namun, kebiasaan ini justru tidak di anjurkan.

Minum Teh Hijau Sebelum Berolahraga

Laman Healthline memaparkan mengonsumsi teh hijau sebelum berolahraga dapat meningkatkan pembakaran lemak saat latihan.

Batasi Konsumsi Hariannya

Meski bermanfaat untuk kesehatan dan penurunan berat badan, konsumsi teh hijau tetap harus di batasi. Teh hijau mengandung kafein, yang jika di konsumsi dalam dosis tinggi, dapat memicu sejumlah gangguan kesehatan.

Begini Aturan Minum Teh Hijau untuk Menurunkan Berat Badan

Share it:

Bolapelangi Login

Bolapelangi Login

BOLAPELANGI menghadirkan permainan digital terpopuler INDONESIA, Dan rasakan sensasi kemenangan terbaik, Daftar dan Login Agen BOLA PELANGI sekarang. https://shortq.link/bolapelangi

Related Post

Tinggalkan komentar