Bawa Timnas Basket Amerika Serikat Raih Medali Emas Olimpiade 2024 Stephen Curry Saya Kini Masuk Klub

Bopelnews – Bawa Timnas Basket Amerika Serikat Raih Medali Emas Olimpiade 2024 Stephen Curry Saya Kini Masuk Klub

Stephen Curry membantu tim basket nasional AS meraih medali emas di Olimpiade 2024. Prestasi tersebut melengkapi prestasi gemilang Curry di dunia bola basket.

Timnas bola basket Amerika Serikat akan menghadapi Prancis pada final Olimpiade Paris 2024 di Bercy Arena, Minggu dini hari (11 Agustus 2024). Didukung sederet bintang NBA seperti Devin Booker, LeBron James, Kevin Durant, dan Stephen Curry, timnas AS menampilkan performa kelas satu.

Meski mendapat tekanan dari suporter tuan rumah Prancis, AS mampu unggul 20-15 di penghujung kuarter pertama. Di awal kuarter kedua, tim basket nasional AS masih menampilkan performa impresif.

Tembakan tiga angka Stephen Curry membawa Amerika Serikat unggul 49-39 atas Prancis di penghujung kuarter kedua. Timnas AS terus mendominasi hingga akhir kuarter keempat.

Hingga akhirnya Stephen Curry dkk. menyudahi permainan timnas basket Perancis dengan skor 98-87. Hasil ini sekaligus membuat tim basket nasional Amerika Serikat lolos meraih medali emas di Olimpiade 2024.

5 kali berturut-turut

Bagi Amerika Serikat, medali emas Olimpiade 2024 juga akan mengukuhkan hegemoninya di cabang olahraga bola basket. Tim berjuluk Team USA ini berhasil mengoleksi lima medali emas Olimpiade berturut-turut, yakni 2008, 2012, 2016, 2020, dan 2024.

Kevin Durant kini menjadi satu-satunya pemain timnas bola basket AS dengan perolehan medali emas terbanyak. Sejauh ini, Durant telah membantu AS menjadi yang terbaik di Olimpiade 2012, 2016, 2020, dan 2024.

Sedangkan Stephen Curry yang menjadi top skorer final dengan 24 poin baru saja meraih medali emas Olimpiade. Curry setara dengan Anthony Edwards, Joel Embiid, Tyrese Haliburton dan Derrick White.

komentar Stephen Curry

Juara Olimpiade 2024 itu melengkapi kesuksesan Curry di dunia bola basket. Selain menjadi anggota timnas, pebasket berusia 36 tahun itu juga memenangkan empat cincin juara NBA bersama Golden State Warriors.

“Saya merasa emas (bahagia) saat ini. Saya sekarang telah bergabung dengan klub peraih medali emas Olimpiade.“Saya tidak membutuhkan apa-apa lagi,” kata Steph Curry sambil memamerkan ransel kecilnya yang berlabel “Pat Patrol.

Bawa Timnas Basket Amerika Serikat Raih Medali Emas Olimpiade 2024 Stephen Curry Saya Kini Masuk Klub

Share it:

Bolapelangi Login

Bolapelangi Login

BOLAPELANGI menghadirkan permainan digital terpopuler INDONESIA, Dan rasakan sensasi kemenangan terbaik, Daftar dan Login Agen BOLA PELANGI sekarang. https://shortq.link/bolapelangi

Related Post

Tinggalkan komentar