Australia Terlalu Jago, tapi Timnas Indonesia U-19 Masih Favorit Juara

Australia Terlalu Jago, tapi Timnas Indonesia U-19 Masih Favorit Juara

Bopelnews – 1Timnas Australia U-19 masih jadi favorit juara Piala AFF U-19 2024. Mereka jadi tim pertama yang berhasil lolos ke babak semifinal. Jika segalanya berjalan baik, Timnas Indonesia U-19 mungkin akan menantang Australia di final nanti.

Australia menyandang status unggulan di Piala AFF U-19. Sebab, bersama Thailand, Australia jadi negara paling sukses dalam sejarah Piala AFF U-19 dengan lima gelar juara.

Di Piala AFF U-19 2024, tim racikan pelatih Trevor Morgan untuk berada di Grup B. Australia harus bersaing dengan Laos, Vietnam, dan Myanmar.

Australia Bukan Favorit, Timnas Indonesia Lebih Unggul

Fakta bahwa Australia adalah tim pertama yang lolos ke babak semifinal seharusnya sudah cukup menegaskan status mereka sebagai favorit juara. Meski begitu, ada faktor lain yang harus dipertimbangkan, yaitu keunggulan kandang.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Giovanni Vartuli, Ayahanda kiper Australia U-19, Max Domenic Vartuli. Dia tahu bahwa Australia dipertimbangkan, tapi Timnas Indonesia masih lebih unggul.

“Saya kira Australia punya peluang yang cukup bagus. Namun, mengingat kami bermain di negara lain saya tidak melihat kami sebagai favorit,” kata Giovanni.

“Sebab Indonesia memiliki keunggulan kandang dan punya keberuntungan bermain di malam hari. Jadi saya rasa Indonesia lebih bisa disebut sebagai favorit daripada Australia.”

Cuaca Panas Surabaya

Tantangan terbesar skuad Australia di turnamen ini adalah cuaca Kota Surabaya yang cukup panas. Giovanni pun mengakui ada perbedaan, karena itu jam pertandingan juga berengaruh.

“Mereka datang dari Australia dan saat ini sedang musim dingin. Rata-rata suhu di siang hari sekitar 15°C, jadi di sini rasanya hampir dua kali lipat lebih panas,” lanjut Giovanni.

“Para pemain sudah sekitar satu pekan di sini, jadi seharusnya mereka sudah beradaptasi dengan cuaca. Namun, tetap saja saya kira ada perbedaan bermain di sore hari dan bermain di malam hari

Australia Terlalu Jago, tapi Timnas Indonesia U-19 Masih Favorit Juara

Share it:

Bolapelangi Login

Bolapelangi Login

BOLAPELANGI menghadirkan permainan digital terpopuler INDONESIA, Dan rasakan sensasi kemenangan terbaik, Daftar dan Login Agen BOLA PELANGI sekarang. https://shortq.link/bolapelangi

Related Post

Tinggalkan komentar