Nova Arianto Malu dengan Pertandingan Timnas Indonesia U-17 Lawan Australia

ligasatuindonesia.com – Nova Arianto Malu dengan Pertandingan Timnas Indonesia U-17 Lawan Australia

Nova Arianto secara terbuka merasa malu dengan laga Timnas Indonesia U-17 saat berjumpa Australia U-17. Meskipun begitu, sang pelatih tetap bersyukur karena Garuda Muda lolos ke Piala Asia U-17 2025.

Indonesia bertemu Australia pada matchday ketiga Grup G Kualifikasi Piala Asia U-17 2025, Minggu (27/10) malam WIB. Laga ini berjalan normal pada babak pertama, skor imbang 0-0.

Pada babak kedua, tempo permainan menurun. Bahkan, pada fase akhir babak kedua, tak ada upaya yang kuat dari kedua tim untuk meraih kemenangan. Kedua tim cenderung bermain di daerah sendiri.

Laga akhirnya berakhir dengan skor imbang 0-0. Baik Indonesia maupun Australia lolos ke putaran final Piala Asia U-17 2025 dengan hasil tersebut. Simak ulasan lebih lengkapnya di bawah ini ya

Pertandingan yang Bikin Malu!

Apa yang terjadi pada babak kedua laga Indonesia U-17 lawan Australia dapat sorotan tajam dari warganet. Tidak sedikit yang menyesalkan cara main kedua tim yang cenderung bermain dan mempertahankan skor 0-0.

“Mengenai hasil pertandingan hari ya jujur secara permainan saya sendiri malu ya sebagai pelatih tetapi sekali lagi ini yang harus kita terima ya,” ucap Nova Arianto.

Menurut Nova Arianto, pihak Indonesia dapat informasi penting pada jeda antarbabak. Eks pelatih Madiun Putra itu diberitahu bahwa hasil imbang bisa membawa Indonesia lolos ke Piala Asia U-17 2025.

“Ini yang harus kita jalani karena situasinya di setengah pertandingan saya mendengar kabar kalau kita seri saja bisa lolos,” kata Nova Arianto.

Nova Arianto Sebut Australia Tidak Menyerang

Indonesia, kata Nova Arianto, memilih untuk bertahan setelah dapat informasi skenario lolos ke Piala Asia U-17. Di sisi lain, menurut Nova Arianto, Australia juga tidak melancarkan serangan yang cukup berarti saat menguasai bola.

“Akhirnya kita secara taktikal pun sama, kita coba melakukan defend di area kita sendiri dan disaat kita bisa rebut bola kita counter attack Tapi kita bisa melihat Australia pun sama disaat dia punya bola dia tidak mau untuk menyerang kita,” kata Nova Arianto.

“Ini jadi suatu pertandingan, menurut saya ya, jujur saya tidak terlalu suka, tetapi apapun itu, apapun jalannya pertandingan hari ini, saya bersyukur kami bisa lolos,” tutupnya.

Nova Arianto Malu dengan Pertandingan Timnas Indonesia U-17 Lawan Australia

Share it:

Tags

Berita
Bolapelangi Login

Bolapelangi Login

BOLAPELANGI menghadirkan permainan digital terpopuler INDONESIA, Dan rasakan sensasi kemenangan terbaik, Daftar dan Login Agen BOLA PELANGI sekarang. https://shortq.link/bolapelangi

Related Post

Tinggalkan komentar