Apple Music Hadirkan Fitur Set List untuk Playlist Konser dan Tur Musisi

Bopelnews – Apple Music Hadirkan Fitur Set List untuk Playlist Konser dan Tur Musisi

Apple Music telah memperkenalkan fitur baru bernama Set List yang memungkinkan artis membuat playlist berdasarkan lagu dari konser atau tur mereka.

Fitur tersebut, dikutip TechCrunch, Senin (21/10/2024), dirancang sebagai alat promosi interaktif yang membantu musisi lebih mudah terhubung dengan penggemarnya dan memberikan pengalaman serupa dengan pertunjukan live.

  • Cara kerja fitur Set List

Dengan Set List, artis dapat mengonversi setlist dari konser individu, residensi, atau keseluruhan tur menjadi daftar putar yang dapat diakses langsung di Apple Music. Daftar putar ini juga muncul di halaman artis dan konser di aplikasi Shazam dan dapat dibagikan di media sosial.

Artinya, para penggemar masih bisa mendengarkan lagu-lagu yang sama seperti saat konser meski pertunjukan sudah selesai.

Untuk menggunakan fitur ini, artis harus:

  1. Unggah gambar profil untuk dijadikan sampul playlist.
  2. Pilih lagu dengan mencarinya di Apple Music atau menempelkan tautan.
  3. Sesuaikan urutan lagu agar sesuai dengan setlist asli saat konser.
  4. Tetapkan tanggal rilis playlist sehingga penggemar dapat menikmati pratinjaunya sebelum konser di mulai.

Fitur ini tidak hanya berfungsi sebagai playlist biasa, namun juga memberikan wawasan tentang pengalaman konser dan tur, menciptakan ikatan emosional yang lebih kuat antara artis dan penggemar.

  • Integrasi dengan Bandsintown

Untuk menjadikan fitur ini lebih efektif, artis perlu menghubungkan halaman Apple Music mereka ke Bandsitown, platform penemuan musik yang memberi tahu pengguna tentang konser dan tur di dekat mereka.

Hal ini juga membantu meningkatkan visibilitas acara dan memudahkan penggemar menemukan jadwal konser musisi favoritnya.

Fitur ini merupakan evolusi dari Set Lists Room di Apple Music

  • Tren daftar putar dan AI

Kehadiran fungsi Set List melengkapi sejumlah tren inovatif dalam pembuatan playlist. Sebelumnya, aplikasi seperti LineupSupply dan Instafest memungkinkan penggemar membuat playlist berdasarkan foto poster konser.

Selain itu, beberapa aplikasi di pasar juga mulai memanfaatkan AI untuk membantu pengguna membuat playlist secara otomatis.

  • Bagian dari ekosistem Setlists

Fitur ini merupakan perluasan dari bagian Set List di Apple Music yang pertama kali di perkenalkan tahun lalu. Fitur ini membantu penggemar menemukan konser mendatang dan menikmati setlist musisi sebelum acara di mulai.

Fungsi baru ini membuat pengalaman mendengarkan musik menjadi lebih personal dan menghubungkannya dengan momen spesial dalam konser.

Apple Music terus berinovasi untuk memperkaya pengalaman mendengarkan dan mempererat hubungan antara musisi dan penggemar. Pastikan artis favoritmu menggunakan fitur ini agar kamu bisa menikmati pengalaman konser dari mana saja!

Apple Music verfügt in iOS 18 über eine Haptikfunktion

Zuvor hatte Apple im Rahmen der iOS 18-Version die Music Haptics-Funktion für alle Benutzer eingeführt.

Di ese Funktion ermöglicht es dem iPhone, im Rhythmus des Liedes zu vibrieren, was sie für Menschen mit Hörbehinderung nützlich macht.

Die Music Haptics-Funktion nutzt das als Taptic Engine bekannte Haptiksystem auf dem iPhone. Di eses System erzeugt je nach gespieltem Lied Vibrationen und Klopfgeräusche.

Obwohl sich di ese Funktion an gehörlose Benutzer richtet, kann sie von jedem genutzt werden, der Musik auf eine andere Art und Weise genießen möchte.

Di ese Funktion funktioniert nicht nur für Apple Music, sondern auch für andere Apps wie Apple Music Classical und Shazam.

Interessanterweise hat Apple auch angekündigt, dass di ese Funktion einige Apps von Drittanbietern unterstützen wird, solange das Telefon mit WLAN oder einem Mobilfunknetz verbunden ist.

So aktivieren Sie Musikhaptik

Um di ese Funktion zu nutzen, müssen Benutzer laut Apple lediglich zum Menü „Eingabehilfen“ gehen und die Option „Musikhaptik“ aktivieren.

Nach der Aktivierung erscheint ein spezielles Logo auf dem Bildschirm „Aktuelle Wiedergabe“ in der Apple Music-App. Die haptische Funktion kann durch Drücken des Logos pausiert oder wieder aktiviert werden.

Apple Music Hadirkan Fitur Set List untuk Playlist Konser dan Tur Musisi

Share it:

Tags

Berita
Bolapelangi Login

Bolapelangi Login

BOLAPELANGI menghadirkan permainan digital terpopuler INDONESIA, Dan rasakan sensasi kemenangan terbaik, Daftar dan Login Agen BOLA PELANGI sekarang. https://shortq.link/bolapelangi

Related Post

Tinggalkan komentar