Apa yang Harus Dilakukan Ketika Jerawat Breakout? Ini Kata Dokter

Bopelnews –  Apa yang Harus Di lakukan Ketika Jerawat Breakout? Ini Kata Dokter

Banyak orang merasa tak nyaman saat jerawat breakout muncul di wajah. Terlebih ketika breakout, tidak hanya jerawat yang timbul, tapi sering kali di sertai dengan komedo dan benjolan merah.

Kondisi tersebut biasanya juga mengakibatkan kulit terasa gatal, kemerahan, dan nyeri.

Dokter yang berpraktik di Be Hati Skin Clinic Solo itu melanjutkan, orang yang mengalami breakout di wajah perlu menghentikan semua produk perawatan skincare-nya dan segera melakukan konsultasi dengan dokter yang berpengalaman.

Khoirul juga menyarankan untuk tidak berupaya mencari dan menggunakan obat tanpa rekomendasi dari dokter karena justru membuat jerawat semakin parah dan tidak kunjung sembuh.

Tips membersihkan wajah berjerawat

Untuk membersihkan wajah berjerawat, dokter Khoirul mengimbau agar wanita ataupun pria memakai sabun yang di formulasikan khusus untuk kasus jerawat.

“Hal yang paling penting adalah segera di obati dan tidak coba-coba sendiri (tanpa petunjuk dokter) karena jerawat yang tidak segera sembuh itu akan membuat kerusakan pada kulit dan bisa meninggalkan kecacatan berupa bopeng, tentu juga membuat penampilan estetik wajahnya kurang bagus di kemudian hari,” katanya.

Hindari pula memencet jerawat karena dapat menyebabkan peradangan yang lebih parah dan bekas luka.

Apa yang Harus Di lakukan Ketika Jerawat Breakout? Ini Kata Dokter

Share it:

Bolapelangi Login

Bolapelangi Login

BOLAPELANGI menghadirkan permainan digital terpopuler INDONESIA, Dan rasakan sensasi kemenangan terbaik, Daftar dan Login Agen BOLA PELANGI sekarang. https://shortq.link/bolapelangi

Related Post

Tinggalkan komentar