Setiap Kelurahan di Surabaya Siagakan Satu Ambulans

Bopelnews  Setiap Kelurahan di Surabaya Siagakan Satu Ambulans

pemerintah kota (PEMKOT) surabaya, jawa timur,
mernyediakan satu ambulans untuk melayani antar-jemput pasien berobat gratis di setipa kelurahan.

Layanan ini bertujuan mempermudah masyarakat mendapatkan layanan kesehatan di Fasilitas Pelayanan Kesehatan (Fasyankes).

Kami saat ini sedang inventaris berapa ambulans yang ada di mereka, dan insyaallah nanti juga kita akan memberikan bantuan semacam BBM (bahan bakar minyak). 

Tetapi di yakinkan bahwa ambulans mereka, memang untuk membantu melayani antar jemput warga, tidak boleh berbayar alias gratis,” kata Kepala D inas Sosial (D insos) Kota Surabaya, Anna Fajrihatin, Selasa, 16 Juli 2024.

LAYANAN 112

Anna menjelaskan ambulans milik pemkot dan swadaya masyarakat nantinya akan di integrasikan dengan layanan Command Center (CC) 112.

Melalui layanan 112, pihaknya akan mengarahkan ambulans itu sesuai permintaan warga di setiap wilayah kelurahan yang membutuhkan.

Sistem ini akan mempermudah pembagian tugas ambulans antara kelurahan. Jadi ambulans-nya sudah ada, kami hanya perlu memperbaiki sistem menjadi terpusat melalui CC 112. Insyaallah 22 Juli 2024 layanan ini akan di launching Pak Wali Kota Eri Cahyadi,” jelasnya.

Selama ini layanan ambulans dari D’insos dan Dinas Kesehatan saling mendukung dalam melayani warga. Dengan adanya sistem terpusat nanti, maka di harapkan ke depan layanan antar jemput pasien menjadi lebih efisien dan tepat waktu.

Program ini penting agar tidak ada warga yang menunggu terlalu lama, dan penjemputan setelah selesai berobat di rumah sakit atau fasilitas kesehatan lainnya dapat segera di lakukan,

Karena itu, Anna berharap, layanan 1 kelurahan 1 ambulans ke depan dapat lebih mempercepat dan mempermudah masyarakat dalam mendapatkan layanan kesehatan di rumah sakit atau Fasyankes.

Setiap Kelurahan di Surabaya Siagakan Satu Ambulans

Share it:

Bolapelangi Login

Bolapelangi Login

BOLAPELANGI menghadirkan permainan digital terpopuler INDONESIA, Dan rasakan sensasi kemenangan terbaik, Daftar dan Login Agen BOLA PELANGI sekarang. https://shortq.link/bolapelangi

Related Post

Tinggalkan komentar