Keindahan Danau di Atas Danau Toba

Bopelnews –Pulau Samosir berada persis di atau Danau Toba, danau vulkanik terbesar di dunia. Ternyata di Pulau Samosir terdapat sebuah danau bernama Sidihoni.
Artinya Sidinohi merupakan danau yang berada di atas danau. Danau Sidihoni di kenal memiliki pemandangan alam yang memukau dan suasana yang sejuk dan menawarkan daya tarik tersendiri yang jarang ada di tempat lain.

Mari mengenal lebih dekat pesona Danau Sidihoni dan rahasia alamnya yang memukau.

Danau terletak yang berada di tengah Danau Toba, Sumatera Utara,Indonesia. ini merupakan salah satu dari dua danau lainnya adalah Danau Aek Natonang.

Danau Sidihoni memiliki air jernih dan suasana yang tenang, di kelilingi oleh perbukitan hijau menambah pesona alamnya. Pemandangan di sekitar danau sangat memukau, dengan latar belakang pegunungan yang menjadikannya tempat ideal untuk bersantai dan menikmati keindahan alam.

Di sekitar Danau Sidihoni, terdapat padang rumput hijau yang luas dan perbukitan landai. Di tumbuhi tanaman pinus menambah keindahan alamnya. Danau ini menyuguhkan pemandangan alam yang sangat nyaman, sunyi, tenang, dan asri.

Keindahan di honi Danau di Atas Danau Tobabacajugaya

Sapi dan kerbau juga cukup banyak berkeliaran di sekitar danaumenambah suasana savana di danau ini. Warga setempat sering membawa kerbau atau sapi ke Danau Sidihoni untuk dimandikan atau memberi makan dan minum dari air danau.

Berdasarkan informasi dari buku Jejak Wisata Dokter part 2 karya Delfitri Munir, dahulunya Danau Sidihoni merupakan kawasan hutan dan rawa-rawa. Hal ini di karenakan pohon-pohon yang ada terus di tebangi, sehingga membuat tanah di sekitarnya longsor.

Seiring waktu, wilayah tersebut berubah menjadi cekungan yang terisi air hingga menjadi danau seperti saat ini. Walaupun dasar danau cukup dalam, Danau Sidihoni pernah mengalami kekeringan selama musim kemarau.

Dari cerita yang beredar di masyarakat, dulunya danau ini bisa berubah warna. Perubahan warna danau di sebabkan oleh ragam fenomena, tergantung keadaan lingkungannya.

Keindahan Danau di Atas Danau Toba

Share it:

Bolapelangi Login

Bolapelangi Login

BOLAPELANGI menghadirkan permainan digital terpopuler INDONESIA, Dan rasakan sensasi kemenangan terbaik, Daftar dan Login Agen BOLA PELANGI sekarang. https://shortq.link/bolapelangi

Related Post

Tinggalkan komentar