Kata Tak Pernah Menyerah dari Seorang Jack Brown

Bopelnews – Kata Tak Pernah Menyerah dari Seorang Jack Brown

Kata Tak Pernah Menyerah dari Seorang Jack Brown , Tak ada kata menyerah dalam kamus hidup Jack Brown. Seberat apa pun tantangan yang harus di hadapi, Jack Brown tetap optimistis menatap masa depan.

Mungkin sudah banyak yang lupa, kalau Jack Brown sempat menyedot perhatian beberapa waktu lalu, saat ia menjadi bagian dari Timnas Indonesia U-19.

Kelahiran 2 November 2001 merupakan satu dari 30 pemain Timnas Indonesia U-19 yang terbang ke Kroasia guna mengikuti pemusatan latihan (TC) pada Agustus 202.

Ia melakoni debutnya bareng Garuda Muda pada 25 September 2020 kontra Bosnia dan Herzegovina U-19. Saat itu, Garuda Muda kalah tipis 0-1.

Penampilan gelandang blasteran Indonesia – Inggris mendapat pujian menyusul brace-nya saat Garuda Muda mengalahkan Makedonia Utara U-19 dengan skor mencolok 4-2 pada 11 Oktober 2020.

Mimpi Buruk ACL

Di gadang-gadang bakal menjadi bintang masa depan Timnas Indonesia, Jack Brown malah harus menepi lantaran di bekap cedera Anterior Cruciate Ligament (ACL) saat melakoni latihan rutin bersama Garuda Muda.

Tak hanya timnas, cedera juga harus memaksa playmaker yang kini berusia 22 tahun tak bisa memperkuat klubnya, Persita Tangerang.

Sejak di boyong dari Lincoln City, kasta ketiga liga Inggris pada 2021, Jack Brown baru hadir dalam 15 laga, termasuk sembilan pertandingan BRI Liga 1 2023/2024.

Lama tak muncul ke permukaan, apa kabar Jack Brown? “Aku baik-baik saja. Bersyukur menyelesaikan musim dengan kaki yang sudah sehat. Aku senang bisa kembali bermain. Saya bersyukur dan terus mencoba untuk meningkatkannya setiap hari,” kata Jack Brown via kanal YouTube GamePlan.

Jack Brown berkisah ihwal cedera horor yang memaksanya masuk ruang medis dan berujung beristirahat cukup panjang.

“Saya pertama kali cedera dengan timnas. Kemudian saya melakukan operasi dan kemudian saya mengalami beberapakali komplikasi. Tujuh atau delapan bulan saya kembali ke lapangan untuk berlatih dan saya merasa baik, sangat bagus, dan terus meningkat,” kenangnya.

Masa Sulit

Ia bersyukur karena manajemen Persita memberinya kesempatan untuk berlatih bersama tim junior. “Persita mengizinkan saya berlatih dengan tim usia di bawah 20 tahun. Mereka ingin saya menandatangani (kontrak) dan saya juga berfikir bermain bersama Persita. Jadi saya menandatangi kontrak delapan atau sembilan bulan setelah operasi pertama,” imbuhnya.

Ternyata, dalam perjalanan selanjutnya, cedera yang sama kembali mendera. “Lututku cedera lagi karena miskomunikasi dengan beberapa dokter dan hal-hal seperti itu saya tetap bermain,” kata pemilik nama lengkap Jack Alan Brown.

Di tanya apa yang menyebabkan ACL saat bersama Timnas Indonesia U-19 di Kroasia 2021 lalu, Jack Brown mengatakan cedera terjadi saat laga uji coba.

“Kami sedang uji coba dan saya bertabrakan (dengan pemain lain). Habis tabrakan itu aku nggak tahu lagi. Sata sangat emosional ketika itu terjadi,” kata Jack Brown dengan raut wajah sedih.

“Sangat berat saat itu. Sayang ingat saya berada di pinggir lapangan dan (lutut) sudah bengkak. Saya membayangkan lutut yang cedera. Aku menangis di lapangan. Itu adalah waktu yang sangat sulit,” ujarnya.v

Di kelilingi Orang-Orang Positif

Pasca operasi dan fisioterapi, Jack Brown kembali memperkuat Persita. Akan tetapi, ia belum tampil penuh.

“Pelatih bantu saya untuk bermain 10 menit, 15 menit, 20 menit. Sebenarnya aku merasa belum nyaman. Tapi lama-lama pas latihan penguatan dan bantuan sedikit aku merasa lebih baik. Saya hanya mencoba yang terbaik untuk bermain kaerena saya sangat ingin bermain,” katanya.

Jack Brown mengucapkan terima kasih kepada manajemen, pelatih, dan seluruh pemain Persita yang terus memberinya semangat untuk kembali bugar seperti semula.

“Persita juga sabar dengan saya dan saya ingin berterima kasih kepada pelatih dan manajeman Persita serta semua staff. Karena mereka masih memberiku kesempatan untuk kembali berlatih dan mendapatkan beberapa menit bermain lagi,” ujar Jack Brown.

“Saya tidak berfikir terlalu jauh. Saya mencoba untuk tetap positif dan saya di kelilingi orang-orang positif, keluarga saya, teman-teman saya,” pungkas Jack Brown.

Cerita dari Sosok Jack Brown

Share it:

Bolapelangi Login

Bolapelangi Login

BOLAPELANGI menghadirkan permainan digital terpopuler INDONESIA, Dan rasakan sensasi kemenangan terbaik, Daftar dan Login Agen BOLA PELANGI sekarang. https://shortq.link/bolapelangi

Related Post

Tinggalkan komentar