Tyrique George Sayap Muda Masa Depan Chelsea

Bopelnews  – Tyrique George Sayap Muda Masa Depan Chelsea

Ada yang menarik dalam susunan pemain Chelsea saat melawan Wrexham di uji coba pramusim. Nama Tyrique George masuk dalam starting XI melawan Wrexham.

Pertandingan Chelsea vs Wrexham ini digelar di Levi Stadium, Santa Clara, Kamis (25/7/2024) pagi WIB. Laga ini menjadi laga pertama Enzo Maresca sejak ditunjuk sebagai pelatih baru The Blues menggantikan Mauricio Pochettino.

Seperti halnya laga pramusim, beberapa nama pemain memang terdengar asing dari skuad Chelsea musim lalu. Selain Tyrique George, ada juga nama Marc Guiu, pemain baru The Blues, yang menjadi starter.

Lantas, siapa sih Tyrique George? Berikut profil singkat pemain yang merupakan didikan akademi Chelsea tersebut.

Biodata dan Profil Tyrique George

Tyrique Aaron Delali Yusuff George lahir 4 Februari 2006 di London dan bergabung dengan akademi Chelsea pada tahun 2014 sebagai pemain U-8 Chelsea.

Di usia 11 hingga 14 tahun, ia berlatih Bersama Unique FA. Pada tanggal 22 April 2023, George mencetak gol spektakuler dari jarak 35 yard ke gawang Crystal Palace dalam pertandingan U18 Premier League. Gol tersebut masuk dalam nominasi untuk penghargaan gol Terbaik Chelsea bulan April 2023.

Dan pada tanggal 15 April 2024, George duduk di bangku cadangan saat Chelsea menang 6-0 atas Everton di kandang sendiri dalam laga Premier League. Tak lama setelah itu, tepatnya pada 17 Juni, ia menandatangani kontrak baru dengan klub hingga tahun 2027, dengan opsi perpanjangan satu tahun tambahan.

Langganan Timnas Inggris Kelompok Umur

Pemain muda Inggris yang bermain sebagai penyerang sayap kiri, tengah mencuri perhatian. Mari kita lihat catatan gemilangnya di musim 2021/22 hingga 2023/24.

Musim 2021/22 menjadi panggung bagi di level U-16. Ia kerap bermain untuk Timnas Inggris U-16 dan bahkan menjadi bagian dari skuad juara turnamen Val de Marne.

Kecepatan dan gaya bermain langsungnya menjadikannya pemain kunci di Timnas Inggris U-18 pada musim 2022/23. Ia mendapat kepercayaan penuh dari pelatih Ed Brand dan Hassan Sulaiman, terbukti dengan 28 penampilan (18 starter) di berbagai kompetisi.

Musim 2023/24 menandai peningkatan karier. Ia mendapat promosi ke Timnas Inggris U-18 dan tampil gemilang di level klub. Ketajamannya di depan gawang terlihat dengan koleksi 20 gol di level U-18 dan U-21 (8 gol untuk U-21).

Meskipun berposisi utama sebagai pemain sayap kiri, ia juga bisa di andalkan sebagai gelandang serang.

Kerja kerasnya berbuah manis. Di penghujung musim, Dobson beberapa kali masuk daftar pemain cadangan tim senior dan bahkan di ajak mengikuti tur pramusim ke Amerika Serikat pada musim panas 2024 ini.

Tyrique George Sayap Muda Masa Depan Chelsea

Share it:

Bolapelangi Login

Bolapelangi Login

BOLAPELANGI menghadirkan permainan digital terpopuler INDONESIA, Dan rasakan sensasi kemenangan terbaik, Daftar dan Login Agen BOLA PELANGI sekarang. https://shortq.link/bolapelangi

Related Post

Tinggalkan komentar