Gaya Main Barcelona di Tangan Hansi Flick: Lebih Fokus Cetak Gol, Jangan cuma Passing

Bopelnews  – Gaya Main Barcelona di Tangan Hansi Flick: Lebih Fokus Cetak Gol, Jangan cuma Passing

Barcelona selama ini identik dengan penguasaan bola dan rentetan passing pendek dari kaki ke kaki. Namun, gaya main Barcelona itu bakal sedikit berubah di tangan pelatih baru Hansi Flick.

Flick mengawali karier kepelatihannya di Victoria Bammental. Pria Jerman itu kemudian menangani TSG Hoffenheim, lalu membesut Bayern Munchen periode 2019-2021, dan Timnas Jerman periode 2021-2023.

Pada musim 2019/2010, Flick membawa Bayern meraih treble Bundesliga, DFB Pokal, dan Liga Champions. Sekarang, dia melatih Barcelona, menggantikan Xavi yang mundur di akhir musim 2023/2024.

Flick Ingin Barcelona Main Pressing dan Cetak Gol Sebanyak Mungkin

“Tradisi di sini adalah bermain dengan passing, tetapi saya juga ingin mereka langsung menuju gawang. Mereka harus lebih fokus pada mencetak gol,” kata Flick kepada Barca One.

“Saya rasa, tidak perlu ada perubahan signifikan untuk gaya saya ini. Tujuannya sama, yakni melakukan pressing tinggi, dan bermain di lini tengah lawan. Namun, pada akhirnya, Anda harus menang. Yang paling utama adalah untuk memenangkan pertandingan, dan di Barca, Anda harus bermain dengan baik.”

“Yang bisa saya katakan, kami ingin menjadi tim yang aktif. Kami harus aktif, baik dengan maupun tanpa bola. Itu tergantung pada kami untuk membuatnya seperti itu. Kami bisa membuat lawan bermain sesuai yang inginkan, dan merebut bola kembali secepat mungkin.”

“Saya suka tim saya menekan lawan pada saat yang tepat, dan kadang-kadang lebih tinggi. Dengan bola, semua pemain harus memiliki kebebasan sebanyak mungkin. Itulah pandangan saya dari segi teknis,” imbuhnya.

Flick Fleksibel di Barcelona

Flick datang ke Barcelona mengusung filosofi sepak bolanya sendiri. Namun, dia tak menutup adanya sedikit modifikasi pada gaya permainan tim, tergantung situasi dan lawan yang dihadapi.

“Kami memiliki filosofi dan gaya kami sendiri. Kami tahu bagaimana kami ingin bermain, tetapi setiap pertandingan adalah tantangan. Selama pertandingan, bisa ada perubahan. Kami selalu mencari yang terbaik untuk tim,” tutur Flick.

“Kami bisa memutuskan untuk memajukan seorang gelandang, atau memindahkannya ke posisi lain. Namun, perubahan juga bisa terjadi pada cara kami mem-pressing. Ini adalah detail kecil yang bisa kami terapkan tergantung pada apa yang ditawarkan lawan.”

“Perubahan akan diterapkan tergantung pada pertandingan dan rivalnya. Kami akan selalu terbuka untuk memodifikasi detail-detail kecil ini,” tegas dia.

Di tangan Flick, apakah Barcelona akan jadi tim yang lebih ganas? Kita tunggu saja.

Sumber: Barca One

Gaya Main Barcelona di Tangan Hansi Flick: Lebih Fokus Cetak Gol, Jangan cuma Passing

Share it:

Bolapelangi Login

Bolapelangi Login

BOLAPELANGI menghadirkan permainan digital terpopuler INDONESIA, Dan rasakan sensasi kemenangan terbaik, Daftar dan Login Agen BOLA PELANGI sekarang. https://shortq.link/bolapelangi

Related Post

Tinggalkan komentar