Wisata Gastronomi, Wisata Dengan Kuliner dan Filosofinya

Bopelnews  –  Wisata Gastronomi, Wisata Dengan Kuliner dan Filosofinya

Gabriel Fratini merupakan salah satu chef asal Italia yang baru-baru ini ikut mengembangkan wisata gastronomi di Indonesia atau lebih tepatnya di kawasan Canggu, Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali. Ia mengatakan akan memberikan pengalaman baru bagi wisatawan dengan makanan yang di sajikannya.

“Restoran di Bali sudah banyak, tapi yang memberikan pengalaman dan keunikan belum banyak. Saya ingin menjadi bagian itu, tidak ada menu dan membuat kejutan,” kata Gabriel Fratini

Resto yang di miliki oleh Gabriel Fratini bernama Gab’s Gastrobar yang menyajikan makanannya dengan gaya omakase. Gaya atau konsep omakase adalah konsep menyajikan makanan ala Jepang di mana chef akan meracik dan menyajikan makanan nya secara langsung di hadapan konsumen.

Selain itu, keunikan lain dari restoran gastronomi tersebut adalah tidak memiliki menu yang pasti setiap harinya. Konsumen yang berkunjung akan di sajikan hidangan berdasarkan bahan-bahan fresh yang chef temukan di pasar. Maka dari itu, makanan yang di sajikan akan selalu dalam kondisi segar.

Sebelum adanya gebrakan baru wisata gastronomi di kawasan Canggu, Ubud, Bali juga sudah resmi mendapatkan predikat wisata gastronomi kelas dunia oleh Organisasi Pariwisata Dunia PBB atau UNWTO. Kawasan wisata gastronomi tersebut merupakan kawasan pertama yang ada di Indonesia.

“Gastronimi Ubud memiliki aset yang kuat untuk menjadi destinasi pariwisata gastronimi premium,” ujar perwakilan UNWTO Patricia Carmona.

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi mengatakan Wisata Gastronomi sangatlah tepat untuk dikembangkan di Indonesia. Hal ini di karenakan setiap makanan khas di Indonesia memiliki cerita yang menarik dan mampu menggaet para wisatawan untuk mempelajarinya lebih dalam.

Wisata Gastronomi, Wisata Dengan Kuliner dan Filosofinya

Share it:

Tags

Berita
Bolapelangi Login

Bolapelangi Login

BOLAPELANGI menghadirkan permainan digital terpopuler INDONESIA, Dan rasakan sensasi kemenangan terbaik, Daftar dan Login Agen BOLA PELANGI sekarang. https://shortq.link/bolapelangi

Related Post

Tinggalkan komentar