Praktis! Pengontrolan Hyundai Kona Electric Bisa Pakai HP

Praktis! Pengontrolan Hyundai Kona Electric Bisa Pakai HP

Bopelnews –Praktis! Pengontrolan Hyundai Kona Electric Bisa Pakai HP

Hyundai Kona Electric yang diluncurkan di pameran GIIAS 2024 tak sekadar unggul di desain, ukuran kabin dan jarak tempuh. Lebih dari itu, pengontrolan SUV compact ini bisa dilakukan lewat HP dari jarak jauh.
Semua berkat aplikasi Hyundai Bluelink. Setelah terinstall di HP, pengguna bisa mengakses informasi kondisi kendaraan, selain itu bisa melakukan pengaturan dari jarak jauh.

Di halaman utama aplikasi Hyundai Bluelink menampilkan baterai level yang dimiliki Kona. Pengguna dapat pula melihat status koneksi charging port.

“Kita bahkan bisa melakukan pengaturan V2L (Vehicle to Load), misalnya 20%. Saat baterai besar sisa 20%, maka daya yang mengalir ke port charger akan terhenti,” ungkap Haris Wiyono, Head of Aftersales Service Department Hyundai Motor Indonesia (HMID) di ICE BSD, Tangerang Selatan.

Masih di layar utama aplikasi Hyundai Bluelink, pengguna dapat melihat posisi charging station dan area parkir yang terdekat. Jaraknya berdasarkan lokasi HP yang digunakan.

Aplikasi Hyundai Bluelink juga akan memberikan notifikasi ke HP apabila pengendara lupa menutup pintu, kap mesin, bagasi, sunroof, atau saat pengisian baterai kendaraan jika sudah melebihi daya.

“Jadi kita tidak perlu meminta bantuan orang lain untuk menutup pintu. Kita bisa lakukan lewat aplikasi saja,” kata Haris.

Remote Control

Aplikasi Hyundai Bluelink punya bagian Remote Control. Opsi pengaturan masih sama dengan kendaraan Hyundai lainnya, namun khusus Kona ditambahkan pengaturan kursi bagian depan sehingga langsung nyaman saat digunakan.

“Pengguna bisa mengatur pendingin dan penghangat kursi bagian driver atau passenger bagian depan. Settingan ini tersedia ketika kita menghidupkan AC mobil,” kata Haris.

Terdapat pula fitur Scheduled Charging & Climate Control, membantu pengguna menjadwalkan pengisian daya dan pengaturan suhu kabin, serta memastikan baterai EV selalu terisi penuh saat dibutuhkan.

Kamera 360 derajat

Aplikasi Hyundai Bluelink memiliki View Around My Vehicle. Fitur ini dapat memberikan tampilan 360 derajat dari berbagai sudut pandang, mulai dari atas, depan, belakang, kiri, hingga kanan.

“Syaratnya kendaraan dalam kondisi mati dan keadaan terkunci. Mobil akan menyalakan hazard saat mengambil gambar karena spion akan terbuka,” ungkap Haris.

Ini berguna untuk pengguna yang suka lupa posisi parkir di gedung. Sehingga bisa memotret posisi mobil sebelum meninggalkannya.

Tapi fungsi View Around My Vehicle tidak sebatas itu. Bilamana terjadi sesuatu pada kendaraan, pengguna akan mendapatkan notifikasi dari aplikasi Hyundai Bluelink, dan dapat melihat tangkapan gambar dari situasi mobil layaknya CCTV dalam genggaman.

Notifikasi Pencurian

Aplikasi Bluelink di lengkapi fitur Stolen Vehicle Notification yang memberi pemberitahuan di HP ketika ada upaya membuka paksa pintu mobil. Dengan begitu pengguna merespons lebih cepat jika terjadi pencurian.

Makin lengkap dengan fitur Stolen Vehicle Tracking yang akan melacak mobil lewat informasi lokasi dan rute yang di lalui, dan fitur Stolen Vehicle Immobilization, yang akan menghentikan mobilisasi kendaraan secara total setelah permintaan terverifikasi oleh Hyundai Call center.

Hyundai juga Auto Collision Notification (ACN) yang secara otomatis mengirimkan notifikasi ke Hyundai Call Center apabila terjadi hal-hal yang tidak di inginkan. Misalkan, jika terjadi kecelakaan dan airbag mengembang, ACN akan mengirim notifikasi ke Hyundai Call Center, dan operator call center pun akan segera menghubungi pengguna untuk memastikan kondisi dan mengirimkan bantuan yang di perlukan.

Hyundai Bluelink untuk Kona menyediakan informasi Odometer yang memungkinkan pemilik dapat memeriksa informasi jarak tempuh kendaraan kapanpun dan di manapun. Selain itu, data odometer kendaraan juga terintegrasi dengan aplikasi myHyundai Indonesia yang akan memberikan pengingat servis berkala ketika kendaraan telah memasuki masa servis

Navigasi


Terdapat fitur Last Mile Navigation membantu pengguna melanjutkan panduan navigasi yang di tampilkan di kendaraan ke aplikasi Hyundai Bluelink ketika lokasi tujuan berjarak 200 m s/d 2 km dari lokasi kendaraan di parkir. Dengan begitu, pengguna tetap dapat di arahkan ke tempat tujuan melalui navigasi setelah turun dari kendaraan.

Selain itu fitur Connected Routing yang menampilkan informasi terkait rute perjalanan yang lebih tepat, waktu tiba yang lebih presisi, hingga kondisi lalu lintas yang lebih akurat.

Aplikasi Hyundai Bluelink dapat di unduh gratis di HP lewat Play Store bagi pengguna Android dan Apps Store untuk iPhone. Hyundai Bluelink bahkan juga memungkinkan penggunanya untuk update software kendaraan secara langsung berkat teknologi over-the-air (OTA) layaknya smartphone.

Praktis! Pengontrolan Hyundai Kona Electric Bisa Pakai HP

Share it:

Tags

Berita
Bolapelangi Login

Bolapelangi Login

BOLAPELANGI menghadirkan permainan digital terpopuler INDONESIA, Dan rasakan sensasi kemenangan terbaik, Daftar dan Login Agen BOLA PELANGI sekarang. https://shortq.link/bolapelangi

Related Post

Tinggalkan komentar